Komisi C DPRD DKI dukung Gratiskan Penggunaan Gelanggang dan Fasilitas Olahraga

Jakarta. Dalam Upaya Peningkatan Pelayanan terhadap warga Jakarta, Dinas Olahraga Provinsi DKI Jakarta mengusulkan agar Fasilitas Olahraga dan gelanggang Olahraga digratiskan bagi warga Jakarta

Hal ini tersampaikan dalam Rapat Kerja Komisi C DPRD Provinsi DKI Jakarta dengan Dinas olahraga tentang Penjelasan mengenai Retribusi penggunaan Gelanggang dan Fasilitas olahraga hari ini (10/10)

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (DISORDA) Provinsi DKI Jakarta, Drs. Ratiyono menyebutkan bahwa Keberadaan Fasilitas Olahraga dan Gelanggang diperuntukkan untuk peningkatan taraf hidup Masyarakat jadi seharusnya memiliki peran publik dan sosial. “Dinas Olah Raga berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap Warga Jakarta, jadi kami berharap fasilitas Olahraga di Provinsi DKI Jakarta bisa digratiskan saja” ujar Ratiyono dalam pemaparannya di depan Komisi C.

Dalam laporannya Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta menyampaikan bahwa selama januari-September 2017 realisasi pendapatan retribusi tahun anggaran 2017 sebesar 11,048 Milyar atau sebesar 104,53% dari target anggaran 2017 yang sebesar Rp. 10,570 Milyar.

Dwi Rio Sambodo, Anggota Komisi C DPRD Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi dan mendukung usul dari Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta tersebut. “Kondisi sekarang pengguna Fasilitas Olahraga maupun Gelanggang justru lebih banyak dari golongan mampu, harus ada klasifikasi fasilitas-fasilitas yang diprioritaskan bagi warga yang kurang mampu maupun Warga/Pelajar yang berprestasi” paparan Rio menanggapi penyampaian dari Disorda dalam Rapat Kerja Komisi C tersebut.

Seperti yang diketahui dalam beberapa kesempatan Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta mewacanakan tentang Pembebasan biaya bagi Pemilik Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk menggunakan Fasilitas Olahraga maupun gelanggang hal ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan terhadap warga Jakarta.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *