Anies-Sandi Janji Sediakan 10 Ambulans Mengapung Untuk Kepulauan Seribu

JAKARTA – Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno berjanji akan memberi perhatian khusus pada Kabupaten Kepulauan Seribu yang pada Rabu (9/11) tepat berusia 15 tahun.

Caranya, dengan berupaya menjadikan Kepulauan Seribu sebagai daerah yang mampu membangun wilayahnya secara mandiri dan berkesinambungan.

“Pembangunan di Kepulauan Seribu saat ini masih jauh dari memadai. Kami ingin memperkecil kesenjangan pembangunan di Kepulauan Seribu dan wilayah lainnya di DKI Jakarta,” ujar Anies di hadapan tokoh Kepulauan Seribu di posko pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta, Rabu (9/11).

Menurut Anies, beberapa program unggulan yang disiapkan antara lain, menjadikan Kepulauan Seribu sebagai pusat pendidikan unggulan bidang pariwisata dan kelautan. Kemudian pusat inovasi konservasi ekologi dan pengembangan resor apung yang ramah lingkungan. Selain itu, Anies-Sandi juga ingin mengoptimalkan hasil tangkapan dan budi daya perikanan.

Pembangunan Kepulauan Seribu merupakan satu dari 23 janji Kerja Anies-Sandi, jika nantinya terpilih sebagai pemimpin DKI periode 2017-2022. Karena melihat kondisi yang ada masih membutuhkan penanganan.

Misalnya di bidang kesehatan, di Kepulauan Seribu saat ini hanya ada satu apoteker dan dua dokter gigi. Kemudian bidan, di tahun 2015 berkurang menjadi 30 orang. Padahal sebelumnya di 2014 terdapat 71 orang. Sementara rumah sakit hanya terdapat satu dengan kapasitas 17 tempat tidur.

“Berdasarkan kondisi ini, Anies-Sandi akan meningkatkan kapasitas rumah sakit dengan memperbanyak jumlah tempat tidur menjadi 150 unit dalam waktu satu tahun. Selain itu juga menambah jumlah dokter gigi dan apoteker, serta menyediakan sepuluh unit ambulans apung,” ujar Anies .

Sumber : jpnn.com

(gir/jpnn)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *