Choirul Huda Tutup Usia, FIFA Unggah Kabar Duka

Jakarta, Kabar meninggalnya penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda, juga menjadi perhatian Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA.

Ucapan duka cita FIFA diunggah lewat sejumlah akun sosial resmi mereka. Salah satunya yakni via akun Twitter, @FIFAcom.

Dalam unggahan terbarunya, akun dengan 11 juta lebih pengikut tersebut turut berkabung dengan menampilkan foto Choirul Huda.

“Sepak bola Indonesia berduka, kiper populer Choirul Hudameninggal dunia setelah insiden benturan di lapangan,” begitu yang tertulis dalam keterangan foto.

“Ucapan belasungkawa kami haturkan dengan tulus untuk keluarga Choirul, klub, dan para penggemarnya di Indonesia,” begitu selanjutnya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Choirul Huda tidak sadarkan diri selepas berbenturan dengan bek asing Persela, Ramon Rodrigues.

(Baca Juga: Choirul Huda dan Para Pesepak Bola Nasional yang Meninggal Dunia Setelah Beraksi di Lapangan)

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-44 dalam laga pekan ke-29 Liga 1 antara Persela kontra Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (15/10/2017) sore WIB.

Dalam momen itu, lutut Ramon terlihat mengenai dada Huda saat sama-sama ingin mengamankan bola dari daerah pertahanan Persela.

(Baca Juga: Choirul Huda dan Para Pesepak Bola Nasional yang Meninggal Dunia Setelah Beraksi di Lapangan)

Terkapar di lapangan, Huda langsung dievakuasi ke RS Soegiri, Lamongan. Namun, nyawa kiper berusia 38 tahun itu tidak tertolong.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *