kepolisian Tentukan Tersangka Dalam Kasus Tanah di Tangerang

Jakarta, Kepolisian telah meningkatkan status terlapor Andreas Tjahjadi menjadi tersangka terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan tanah di kawasan Curug, Tangerang dengan terlapor Andreas Tjahjadi dan Sandiaga Uno.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta pada hari Kamis (19/10/2017) mengatakan, Andreas sudah tersangka. Pasalnya penipuan, penggelapan terkait objek tanah, pihaknya masih melengkapi pemeriksaan Andreas dan rencananya, Andreas akan diperiksa minggu ini.

Sebelumnya, Andreas dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka, namun tidak datang. “Andreas ini sudah kami panggil dan akan berikan keterangan rencana minggu ini,” kata Kombes Nico.

Sementara terkait Sandiaga Uno, Kombes Nico menjelaskan belum ada rencana untuk memanggil Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga menjadi terlapor dalam masalah ini. Saat ini, penyidik masih fokus memeriksa Andreas.

Kuasa hukum Andreas, P Parulian mengatakan tanah tersebut milik PT Japirex. PT Japirex adalah perusahaan industri rotan, di mana Sandiaga menjadi komisaris utama di perusahaan tersebut. Petinggi Japirex memutuskan melikuidasi perusahaan pada 1992, sehingga sejumlah aset kemudian dijual.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *