Rusun atau Rumah Berlapis, Anies Bilang “Jangan Terjebak pada Penamaan”

Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali ditanya perbedaan rumah berlapis dengan rumah susun. Anies mengatakan hal itu sebenarnya sama saja. Dia meminta agar masalah penamaan seperti itu tidak dipusingkan.

“Sebaiknya kita jangan terjebak pada idiom, penamaan, yang penting adalah bagaimana menggunakan areal tanah seefisien mungkin untuk bisa ditempati oleh warga,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (7/11/2017).

Saat ditanya mengenai gambaran rumah berlapis, Anies menjawab hal itu akan ditunjukan lewat gambar. Namun dari semua itu, kata dia, hal yang paling penting adalah fungsi dari rumah berlapis atau rusun tersebut.

Baca juga : Kampung Akuarium Jadi Percontohan Program Rumah Berlapis

Dia pun menyebut kawasan Kampung Akuarium dan Bukit Duri yang butuh ditata kembali. Kawasan-kawasan seperti itu membutuhkan rusun atau rumah berlapis untuk warganya. Kata Anies, warga pun harus diajak untuk mendesain model bangunannya.

“Dirembuk supaya rumahnya nanti terbangun itu sesuai dengan kondisi sosiologis, potret ekonomi di situ, sehingga menghasilkan kenyamanan bagi mereka,” ujar Anies.

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2017/11/07/09124661/rusun-atau-rumah-berlapis-anies-bilang-jangan-terjebak-pada-penamaan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *