Semakin Kuatnya Dinamika Politik, PDIP Gelar Rakornas

Jakarta. PDI Perjuangan menggelar Rapat Koordinasi Nasional Bidang Komunikasi Politik sebagai respon semakin menguatnya dinamika politik nasional dan daerah, terlebih menghadapi Pilkada Serentak 2018. Peserta Rakor adalah seluruh wakil ketua DPC Bidang Komunikasi Politik se-Indonesia dan dilangsungkan di DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung Jakarta Selatan (Minggu, 12/11).

Ketua Panitia Rakor, Putra Nababan mengkonfirmasi bahwa Rakor kali ini adalah untuk menggagas rumusan kerja-kerja politik melalui pemanfaatan media sosial seperti facebook, twitter atau instagram”, ujar mantan penyiar RCTI dan Metro TV tersebut.

Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristyanto sekaligus menjadi pemateri untuk sessi pendalaman ideologis dan penguatan ajaran-ajaran Bung Karno. Hasto juga mengatakan bahwasannya partainya akan melakukan perang udara. “Kita belum maksimal dalam pertempuran udara, cyber army yang kita punya akan dibuat formula yang dipimpin Putra Nababan”, jelasnya.

Penyaji lain, DR. Ahmad Basarah juga mengingatkan peserta untuk terus mendalami kemampuan komunikasi dalam mengelola isu-isu yang sengaja di arahkan ke PDI Perjuangan. “Kita butuh agitator dan propagandis partai untuk melawan serangan udara yang nyata-nyata ditujukan kepada PDI Perjuangan”, tegasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaeful Hidayat juga tampil sebagai pembicara dengan materi utama agitasi dan propaganda ala Bung Karno. Hingga sessi terakhir, secara berturut-turut tampil penyaji materi seperti Aria Bima DPR RI), Rustika Herlambang dari Indonesia Indicator, Aris Junaedi (Praktisi Komunikasi) dan Kiki Taher dari News Room PDI Perjuangan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *