Sandi Disebut Siapkan Mahar Emas untuk Nikah Massal di Malam Tahun Baru

Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta PT Antam menyiapkan mahar emas untuk peserta nikah massal pada malam tahun baru 2018. Hal tersebut diungkapkan Asisten Pemerintahan Sekda DKI Jakarta Bambang Sugiyono.

“Nanti rencana Pak Wagub itu akan minta kepada PT Antam untuk memberikan mahar emas, satu pasang mungkin berapa gram gitu ya,” ujar Bambang di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/12/2017).

Rencananya, nikah massal itu akan diikuti 524 pasangan. Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Badan Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Bazis) DKI untuk menyiapkan mahar berupa alat shalat dan Al Quran. Pemprov DKI juga menyiapkan konsumsi untuk acara tersebut.

“Kalau yang di nikah itu free, gratis makan. Bahkan nanti rencananya akad nikah itu kan maharnya dikasih oleh Bazis berupa perangkat shalat dan Al Quran,” kata Bambang.

Nikah massal itu rencananya digelar di park and ride Jalan MH Thamrin Nomor 10, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, pada 31 Desember 2017 malam.

Selain mahar, Pemprov DKI Jakarta juga akan menyiapkan pakaian nikah adat Betawi untuk prosesi pernikahan tersebut. Ada pula pelaminan yang akan disiapkan untuk berfoto secara bergantian.

Nikah massal ini ditujukan bagi warga yang baru akan menikah maupun yang sudah menikah namun belum terdaftar dalam pencatatan sipil.

Nikah massal ini dikhususkan untuk warga ber-KTP DKI dan merupakan warga tidak mampu. Warga yang akan mengikuti nikah massal tidak dikenakan biaya sedikit pun. Sebab, berdasarkan peraturan menteri agama, biaya pernikahan untuk warga tidak mampu adalah 0 rupiah.

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2017/12/19/07043521/sandi-disebut-siapkan-mahar-emas-untuk-nikah-

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *