Tak Ada Bukti Keterlibatan Ganjar di Korupsi KTP-el

Tak Ada Bukti Keterlibatan Ganjar di Korupsi KTP-el

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berjalan keluar gedung KPK seusai diperiksa di Jakarta, Selasa (4/7/2017)/ANTARA/Hafidz Mubarak A

Banten: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disebut-sebut terlibat dalam dugaan kasus korupsi pengadaan KTP elektronik (KTP-el). Namun sejauh ini tak ada bukti konkret yang membenarkan tudingan tersebut.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku bahwa pihaknya telah mengonfirmasi langsung kepada yang bersangkutan. Ganjar adalah kader PDI Perjuangan.

“Tapi kemudian itu hanya aspek-aspek yang ini, kan awalnya karena keterangan (sepihak) dari Pak Nazaruddin (Terpidana kasus korupsi),” kata Hasto di ICE BSD, Tangerang, Minggu, 17 Desember 2017.

Hasto menegaskan, pihaknya percaya kepada keterangan kadernya. Terlebih, lanjut dia, tak ada keterangan resmi dari penegak hukum terkait kadernya dalam hal ini.

“Setelah KPK menyatakan itu dan pengadilan mengatakan tidak ada bukti-bukti yang autentik, ya harus kita hormati,” imbuh Hasto.

Meski demikian, terkait kembali mengusung Ganjar atau tidak di Pilgub Jateng 2018, PDI Perjuangan tetap mendasarkan pada pilihan rakyat. Sejauh ini partai berlambang banteng itu memang telah mengadakan survei terkait elektabilitas sejumlah tokoh di Jawa Tengah.

Hasilnya, Ganjar sebagai petahana tetap menjadi favorit. PDI Perjuangan, lanjut dia, sebenarnya memiliki tradisi mencalonkan petahana pada periode kedua. Namun, PDI Perjuangan akan menentukan sikapnya terkait ini pada Januari mendatang.

(DHI)

Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/wkBnj3qk-tak-ada-bukti-keterlibatan-ganjar-di-korupsi-ktp-el

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *