City Menang Lagi, Kali Ini Bungkam Leicester dan Lolos Ke Semi Final Piala Liga Inggris

Jakarta, Di jagad Sepak Bola Inggris, Manchester City kini sedang menjadi fenomena.

Tak terkalahkan di 18 pertandingan, City juga belum tersentuh kekalahan. Kali ini menang lagi dan lolos ke semifin Piala Liga Inggris.

City memastikan lolos ke semifinal Piala Liga Inggris setelah mengakhiri perlawanan Leicester City lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 di Stadion King Power, Selasa (19/12/2017) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Adu penalti menjadi cara terakhir untuk menentukan pemenang di laga ini karena selama 120 menit laga berjalan skor tetap imbang 1-1.

Man City lebih dulu unggul melalui gol yang dicetak Bernardo Silva pada menit ke-26 dan gol balasan Leicester lahir dari titik penalti eksekusi Jamie Vardy (90’+7).

Di partai ini kedua kesebelasan menurunkan kombinasi pemain inti dan sebagian besar pelapis.

Alhasil, skuat asuhan Pep Guardiola yang tampil sebagai tim tamu tetap bisa lebih menguasai sebagian besar jalannya pertandingan di babak pertama.

Tim berjulukan The Citizens membuka keunggulan 1-0 ketika Silva mendapat peluang jitu kedua pada menit ke-26.

Ia berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Ben Hamer seusai menerima umpan dari Ilkay Guendogan dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Leicester.

Berdasarkan catatan BolaSport.com, di babak pertama Man City bisa menguasai jalannya pertandingan sebanyak 58 persen berbanding 42 persen milik Leicester.

Dalam perolehan peluang Man City juga lebih unggul dengan membuat 7 peluang di mana empat di antaranya tepat sasaran.

Leicester bisa menciptakan 4 peluang dan dua di antaranya jitu.

Permainan alot terjadi di babak kedua dan tidak banyak peluang yang dapat diciptakan kedua kubu.

Dalam posisi tertinggal membuat pelatih Claude Puel memainkan dua pemain terbaiknya, yakni Riyad Mahrez dan Jamie Vardi pada menit ke-57.

Kendati demikian, Leicester tetap kesulitan membongkar pertahanan Man City.

Di saaat The Citizens tampak akan menyelesaikan laga dengan kemenenangan, pelanggaran Kyle Walker terhadap Demarai Gray pada menit tambahan babak kedua memaksa wasit menunjuk titik putih.

Vardy yang menjadi eksekutor pun mampu mencetak gol dan memaksa Man City memainkan babak perpanjangan waktu karena dalam waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1.

Namun, setelah melewati babak perpanjangan waktu tetap tidak ada gol tercipta sehingga laga harus ditentukan lewat drama adu tendangan penalti.

Saat adu tendangan penalti kegagalan dua penendang terakhir Leicester, yakni Vardy dan Mahrez membuat Man City keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Hasil tersebut pun mengantarkan Gabriel Jesus dkk lolos ke semifinal Piala Liga, menyusul Arsenal yang lebih dulu memastikan tempat pertama di babak empat besar dengan menyingkirkan West Ham United dengan skor 1-0.

Dua laga perempat final lain baru akan berlangsung pada Rabu (20/12/2017) atau Kamis dini hari WIB. Chelsea akan berhadapan dengan AFC Bournemouth di Stamford Bridge pukul 02.45 WIB. Bristol City – satu-satunya tim non-Premier League di perempat final – akan menjamu Manchester United di Stadion Ashton Gate. Laga ini dimainkan pukul 03.00 WIB.

Empat tim pemenang akan bermain pada semifinal yang memberlakukan sistem laga kandang dan tandang pada 9-10 dan 23-24 Januari 2018. Undian semifinal akan dilakukan seusai perempat final hari kedua.

Leicester City 1-1 Manchester City (Bernardo Silva 26′ – Jamie Vardy 90’+7 pen) – Adu Penalti 3-4

Leicester City: 12-Ben Hamer, 18-Daniel Amartey, 16-Aleksandar Dragovic, 15-Harry Maguire, 28-Christian Fuchs, 3-Ben Chilwell (7-Demarai Gray 71′), 10-Andy King, 21-Vincente Iborra, 11-Marc Albrighton (26-Riyad Mahrez 57′), 21-Shinji Okazaki, 8-Kelechi Iheanacho (9-Jamie Vardy 57′)

Pelatih: Claude Puel

Manchester City: 1-Claudio Bravo, 3-Danilo, 8-Ilkay Guendogan, 15-Eliaquim Mangala (2-Kyle Walker 81′), 20-Bernardo Silva, 24-Tosin Adarabioyo, 35-Olexandr Zinchenko, 42-Yaya Toure, 47-Phil Foden (72-Ayotomiwa Dele-Bashiru 90’+1), 55-Brahim Diaz (43-Lukas Nmecha 88′), 33-Gabriel Jesus

Pelatih: Pep Guardiola

Sumber : http://makassar.tribunnews.com/2017/12/20/city-menang-lagi-kali-ini-bungkam-leicester-dan-lolos-ke-semi-final-piala-liga-inggris?page=all

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *