Sebagian Besar Listrik Wilayah Jakarta Raya Padam Pagi Ini

Jakarta, — Sebagian besar listrik di kawasan Jakarta dan sekitarnya padam pada hari ini. Berdasarkan pemantauan dari situs peta listrik Jakarta (pelita PLN Jaya), padamnya listrik itu terjadi sejak pukul 07.18 WIB. Dari situs itu dilaporkan estimasi listrik akan menyala lagi tiga jam setelahnya.

Sementara itu, lewat akun Facebook contact center PLN (PLN 123), padamnya listrik itu terjadi akibat gangguan jaringan kelistrikan. Dan, wilayah yang terdampak mencakup Jakarta Raya, Tangerang dan Banten.

Deputi Manager Komunikasi PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) Dini Sulistyowati mengatakan gangguan listrik itu diketahui terjadi di PLTU Muarakarang.

“Soal penyebab gangguan subsistem, masih dicari. Kita fokus ke penormalan beberapa wilayah, sebagian sudah manyala. [Jakarta] Pusat, Selatan, sudah [menyala]. Bintaro sekitaranya saja yang belum,” ujar Dini saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (2/1).

“Belum terdeteksi apa penyebab gangguannya, karena muara karang dan gardunya kena dampaknya. Kita fokus menormalisasi dulu,” katanya menambahkan.

Akibat padamnya aliran tenaga tersebut, terjadi hambatan termasuk dalam perjalanan commuter line dan Transjakarta.

Salah satunya seperti yang dilaporkan Komisoner Ombudsman RI, Alvin Lie, lewat akun Twitternya. Alvin mengabarkan KRL dari arah Serpong berhenti karena listrik mati.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180102093552-20-266014/sebagian-besar-listrik-wilayah-jakarta-raya-padam-pagi-ini/?utm_source=twitter&utm_campaign=cmssocmed&utm_medium=oa

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *