Indonesia Kalah dari Islandia, Postingan PSSI Ini Dibanjiri Komentar Pedas Netizen

Kupang, Tim nasional Islandia meraih kemenangan telak 6-0 atas Indonesia Selection dalam pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018).

Dilansir dari Kompas.com, Kamis (11/1/2018), laga sempat terhenti beberapa menit akibat hujan deras yang mengguyur lapangan.

Genangan air di lapagang menghambat laju bola.

Keenam gol tersebut dicetak oleh AR Bjarnasson (30′), KF Finnbogasson (47′), OM Karlsson (66′), TH Haraldsson (69), H Hermannsson (81′), dan HO Eyjolfsson (82′).

Usai pertandingan, PSSI melalui akun Twitter, Kamis (11/1/2018) meminta penggemar sepakbola Indonesia untuk mengapresiasi perjuangan skuat Indonesia Selection.

“Bukan hasil yang kita inginkan. Namun kita tetap harus mengapresiasi perjuangan para skuat Indonesia Selection. Semangat! #PSSI #MoveForward,” tulis @pssi_fai.

Ungkapan kekecewaan atas kekalahan timnas Indonesia Selection pun disampaikan sejumlah warganet kepada PSSI.

‘Ferry Firmansyah N’ melalui akun Twitter @Ferry_Natapoera membandingkan hasil pertandingan malam ini pada pertandingan Piala AFC U23 yang mempertemukan Timnas Korea Selatan U23 dan Vietnam U23.

Meski Vietnam kalah 2-1, ‘Ferry Firmansyah N’ menganggap Vietnam telah menunjukkan ‘peningkatan’, bahkan Vietnam sempat unggul terlebih dahulu atas Korea .

“tetangga sebelah aja udah bisa ngimbangi korea sempat menang dulu malah, kita sepertinya jalan di tempat, ketuanya aja sibuk berpolitik, lelah kami seperti ini terus mau sampai kapan ??!!” tulis @Ferry_Natapoera.

“Emangnya kapan @pssi__fai ngasih hasil yang di inginkan suporter? Dari dulu sibuk berebut ketua, prestasinya gak ada. Rakyat ingin prestasi,” tulis @auliaasmulnst.

Selain ungkapan kekesalan, netizen menyampaikan masukan kepada PSSI.

Warganet jgua meminta masyarakat agar tetap menghargai jerih payah para pemain timnas pada pertandingan tadi, terutama kualitas lapangan.

Akun @diy_football menilai pertandingan ini seharusnya menyertakan para punggawa muda Garuda untuk mengasah kemampuan dan mental, dan jam terbang mereka.

“Kapan ya stadion di Indonesia bebas banjir?? Entahlah..,” tulis @sigitawibowo.

“Mereka udah berusaha mau gimana lg kalo kalah,” tulis @rahayu313.

“Hahaha boleh kecewa dengan pssi tapi jangan kecewa kepada negara dan pemain yg sudah berjuang (emoji),” tulis @jibrilaburikas.

Sumber : kupang.tribunnews.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *