Pedagang Blok G Pasar Tanah Abang mengadu ke PDIP

Jakarta, Pedagang Blok G Tanah Abang yang tergabung dalam Koppas Kebon Jati, pada hari Rabu (17/1/18) melakukan pengaduan ke Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, terkait kebijakan Gubernur Anies dengan dibolehkannya PKL berjualan di trotoar.

Kehadiran Para Pedagang diterima oleh Gembong Warsono sebagai Ketua Fraksi PDIP dan Dwi Rio Sambodo sebagai Sekretaris beserta anggota fraksi Jhoni Simanjuntak dan Jhoni Adventus.

Pedagang Kios Blok G, awalnya adalah PKL yang pada tahun 2012 oleh Gubernur Jokowi direlokasi ke blok G.

Dengan kebijakan Gubernur Anies saat ini dengan menutup jalan dan mendirikan tenda untuk PKL, sudah membuat kerugian pedagang diblok G merugi sampai 60%.

“akibat dibolehkannya pedagang di trotoar, membuat penghasilan kami berkurang 60%” kata H. Maznar Thair, ketua umum Koppas Kebon Jati.

H. Maznar melanjutkan, kebijakan Pak Anies ini, justru menghidupkan kembali premanisme.

Kecemasan pedagang blok G semakin menjadi-jadi dengan beredar isu, blok G akan dirubuhkan dan pedagang blok G tidak pernah diajak bicara oleh Gubernur.

Keluh kesah Pedagang blok G, akan segera ditindaklanjuti oleh fraksi PDIP dengan menugaskan Anggota FPDIP yang duduk dalam komisi terkait untuk mengawal dalam rapat-rapat DPRD dan FPDIP juga akan melayangkan surat ke Gubernur untuk meminta penjelasan terkait hal ini.

Difasilitasinya PKL berjualan dengan menutup jalan oleh Gubernur, membuat para pedagang di blok G akan turun ke jalan untuk berjualan.

“kami pedagang di blok G sangat mematuhi aturan dengan tidak berjualan di tengah jalan, tapi kalau Gubernur melawan aturan dengan memfasilitasi PKL berjualan di tengah jalan, kami juga bisa melakukan hal yang sama, dengan berjualan di tengah jalan” kata Heri Sapril, wakil Ketua Koppas Kebon Jati.

“Pengaduan para pedagang blok G, akan kami tindaklanjuti dengan melayangkan surat ke Gubernur” kata ketua Fraksi PDIP, Gembong Warsono

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *