Tundukkan Southampton, Liverpool Tembus Peringkat Ketiga

Southampton: Liverpool berhasil menundukkan Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2017 — 2018 dini hari tadi WIB. Tim tamu unggul dengan skor 2-0.

Liverpool langsung berinisiatif menekan sejak awal pertandingan. Alhasil pada menit keenam, Roberto Firmino membawa The Reds unggul.

Berawal dari serangan cepat, Mohamed Salah lolos dari pengawalan bek Southampton. Lalu, dia memberikan umpan mendatar kepada Firmino. Sontekan kaki kirinya mampu menggetarkan gawang yang dikawal Alex McCarthy.

Setelah gol tersebut, intensitas permainan tetap tinggi. Liverpool beberapa kali mengancam gawang Soton.

Meski begitu, Soton beberapa kali merepotkan Liverpool. Tetapi, penampilan kiper Liverpool Loris Karius membuat barisan pertahanan Soton frustrasi.

Liverpool baru menggandakan keunggulan pada menit 42. Lagi-lagi, aksi Firmino dan Salah membuat gawang Soton bergetar untuk kedua kalinya.

Berawal dari umpan satu dua antara Salah dengan Firmino. Salah langsung melepaskan sepakan kaki kiri dan membuat Liverpool unggul 2-0. Sampai turun minum, Liverpool unggul 2-0.

Berlanjut pada babak kedua, Liverpool beberapa kali terlihat melakukan serangan. Pun begitu bagi Soton. Namun, sampai pertandingan usai, skor 2-0 tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Liverpool bercokol di peringkat ketiga dengan mengemas 54 poin. Mereka terpaut dua poin dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Susunan pemain:
Southampton: McCarthy, Bertrand, Soares, Stephens, Hoedt, Tadic, Romeu, Lemina, Hojbjerg, Prowse, Carrillo

Liverpool: Karius, Matip, Van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Chamberlain, Can, Firmino, Salah, Mane

Sumber : bola.metrotvnews.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *