Mulai 1 Februari, RS Siloam TB Simatupang Tak Layani Pasien BPJS Kesehatan

JAKARTA, — Manajemen Rumah Sakit (RS) Siloam TB Simatupang membenarkan kabar pihaknya tak lagi melayani pasien BPJS Kesehatan mulai 1 Februari 2018.

“Iya, memang betul per 1 Februari 2018, kami di RS Siloam Simatupang, bukan tidak, tetapi belum bisa menangani pasien BPJS Kesehatan dulu,” kata Head of Marketing RS Siloam TB Simatupang, Anastasia Hermawan saat ditemui Kompas.com, Kamis (1/2/2018).

Ia mengatakan, penghentian sementara itu disebabkan keputusan pihak BPJS Kesehatan yang tidak memperpanjang kerja sama dengan alasan tertentu.

“Karena memang ini, kan, ada perpanjangan kerja sama yang setiap tahun dilakukan. Tentunya dari pihak BPJS Kesehatan mengevaluasi bagaimana pelayanan kami di sini,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa hal yang dievaluasi pihak BPJS Kesehatan dan menjadi masukan bagi manajemen rumah sakit untuk segera diperbaiki.

“Intinya ditunda dulu perpanjangan kerja samanya,” kata Anastasia.

Ia berharap kerja sama ini dapat dilanjutkan kembali.

Sebelumnya, beredar pesan singkat yang menyebutkan RS Siloam TB Simatupang tidak lagi melayani pasien BPJS hingga waktu yang belum ditentukan. Dalam pesan itu disebutkan, pasien diminta kembali ke fasilitas kesehatan pertama untuk dirujuk ke rumah sakit lainnya.

“Perjanjian bapak ibu di bulan Februari, kami batalkan secara otomatis. Jika ingin tetap konsultasi dengan dokter yang bersangkutan, bisa melakukan pembayaran pribadi,” tulis pesan singkat itu.

Sumber : megapolitan.kompas.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *