Hasil Akhir FC Porto vs Liverpool – Luar Biasa The Reds, Menang Besar di Kandang Lawan!

Jakarta – Pelatih Liverpool Juergen Klopp dan pendukung Liverpool di seluruh dunia dipastikan tersenyum usai laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2/2018) dini hari tadi.

Tandang ke Portugal, Mohammed Salah pulang dengan kemenangan besar dan membungkam pendukung tuan rumah.

Si Merah tampil atraktif dan nyaris tak memberi peluang tuan rumah untuk menunjukkan permainan terbaiknya.

Liverpool sukses mengalahkan FC Porto 5-0 di Stadion Do Dragao pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2/2018) pukul 02.45 WIB.

Bermain sebagai tim tamu, Liverpool harus rela tertekan pada awal laga.

FC Porto bahkan hampir saja unggul cepat pada menit ke-10 lewat Otavio.

Beruntung sepakan Otavio yang berbelok arah karean membentur Dejan Lovren masih melambung tipis diatas mistar gawang Loris Karius.

Setelah tertekan pada awal secara perlahan Liverpool mampu menguasai pertandingan dan mulai menciptakan ke gawang FC Porto.

Terus menekan The Reds akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-25 lewat Sadio Mane.

Pemain asal Senegal ini sukses menciptakan gol setelah tendangannya dari dalam kotak penalti tak mampu ditepis dengan sempurna oleh Jose Sa.

Unggul 1-0 Liverpool semakin gencar melancarkan serangan.

Selang empat menit dari gol Mane, The Reds sukses menggandakan keunggulan kali ini lewat Mohamed Salah.

Top scorer Liverpool ini mampu mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah tendangan James Milner yang membentur mistar gawang.

Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua The Reds tetap menguasai jalannya laga.

Trio Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah masih jadi andalah The Reds menggedor lini belakang FC Porto.

Kerja sama trio yang kerap disebut trio Firmansah ini kemudian sukses membuat Liverpool menciptakan gol ketiga pada laga ini lewat Sadio Mane pada menit ke-63.

Di sisa waktu yang Liverpool masih mempu menambah dua gol lagi lewat Roberto Firmino pada menit ke-69 serta hat-trickSadio Mane pada menit ke-85.

Kemenangan 5-0 di markas FC Porto membuat Liverpool sudah hampir pasti melaju ke babak delapan besar karena pada leg kedua mereka akan bertindak sebagai tuan rumah dan FC Portowajib menang minimal 6-0 jika ingin lolos.

Berikut ini adalah susunan pemain FC Porto Vs Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2/2018).

FC Porto (4-4-2) : 12Jose Sa; 5-Ivan Marcano, 23-Diego Reyes, 13-Alex Telles, 21-Ricardo Pereira; 16-Hector Herrera, 27-Sergio Oliveira, 25-Otavinho (17-Jesus Corona 46), 8-Yacine Brahimi (18-Abdul Waris 62), 29-Tiquinho (14-Goncalo Paciencia 74′) , 11-Moussa Marega

Cadangan : 1- Iker Casillas, 2-Maxi Pereira, 4-Yordan Osorio, 10-Oliver Torres,

Pelatih : Sergio Conceicao

Liverpool (4-3-3): 1-Loris Karius, 6-Dejan Lovren, 4 Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson, 66-Treant Alexander-Arnold (12-Joe Gomez 79′) 7-James Milner, 5-Georginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson (32-Joel Matip 75′), 9-Roberto Firmino ( 28-Danny Ings 80′), 11-Mohamed Salah, 19-Sadio Mane

Cadangan : 18-Alberto Moreno, 20-Adam Lallana, 21-Alex Oxlade-Chamberlain, 22 Simon Mignolet,

Pelatih : Juergen Klopp

Sumber : makassar.tribunnews.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *