Kasus Bayi dibuang di Jati Melati, PAC BMI Pondok Melati, Bekasi Prihatin.

Guntoro Jati, Ketua PAC BMI      Pondok Melati, Bekasi Jawa Barat

Bekasi – PAC Banteng Muda Indonesia ( BMI ) Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat prihatin atas kasus pembuangan bayi yang terjadi di hari Rabu (21/2/2018) tepatnya di wilayah Green Park, Jati Melati, Kec. Pondok Melati. Diketemukan oleh warga pkl. 08.30 wib, pagi hari. Namun pelaku yang membuang bayi tersebut belum ditemukan oleh pihak yang berwajib.

“Kami hanya bisa prihatin atas kasus pembuangan bayi yang terjadi di Wilayah Pondok Melati. Bayi yang tidak berdosa harus mati sia-sia karena perbuatan kedua orang tuanya yang biadab serta tidak bertanggung jawab.” ujar Guntoro Jati atau Igun, Ketua PAC BMI Pondok Melati, Bekasi, Rabu (21/2) di Posko PAC BMI Pondok Melati.

Diduga bayi yang dibuang itu adalah hasil hubungan gelap diluar nikah sehingga akhirnya setelah lahir sang ibu pun nekat membuang bayi nya itu.

“Ini perlu jadi perhatian kita semua dan kami minta pihak kepolisian supaya bisa menangkap  pelaku pembuangan bayi itu karena cukup meresahkan masyarakat Pondok Melati. ]Selain itu perbuatan itu sangat sangat tidak manusiawi dan sudah masuk tindakan kriminal karena tega membunuh anaknya sendiri,” tutur Igun.

Dia juga menyarakan kepada penegak hukum untuk memantau dan merazia  sejumlah kost-kost an sebab tidak menutup kemungkinan banyak pasangan kumpul kebo di kost-kost an,” kami minta kost-kost an ini dilakukan razia rutin kalau perlu didata dan diperketat penyewaannya,” ungkap Igun.

Febriant

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *