Didukung Pekat IB, Pasangan Hasanah Sebut Janji Rp 1 Triliun untuk Pesantren

Bandung, – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Jawa Barat mendeklarasikan dukungan. Dukungan diberikan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tb Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan (Kang Anton) atau yang dikenal dengan pasangan Hasanah.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pekat IB Jawa Barat Abidin menyampaikan kesiapannya memenangkan Hasanah. Caranya, dengan mengerahkan segenap kekuatan Pekat IB untuk mengantarkan Kang Hasan dan Kang Anton memimpin Jawa Barat lima tahun ke depan.

“Kami sebagai adik, akan memberikan dukungan terbaik untuk Pasangan Hasanah,” ujar Abidin seusai mendeklarasikan dukungannya di Gedung Japnas Kota Bandung, Selasa 27 Februari 2018.

Abidin yakin, Pekat IB akan mampu meraih suara sesuai target kemenangan Hasanah, dengan berbagai strategi yang disiapkan. Setelah deklarasi, Abidin mengajak kepada seluruh pengurus IB se-Jawa Barat untuk tidak diam dan langsung bergerak memenangkan Hasanah. “Dengan berbagai strategi yang kita siapkan, maka kemenangan Hasanah akan kita raih,” tegasnya.

Rp 1 triliun untuk pesantren

Dalam kesempatan tersebut, Cawagub Kang Anton yang juga Dewan Penasehat Pekat IB memaparkan berbagai program yang akan digulirkan dalam membangun daerah dan masyarakat Jawa Barat. Salah satunya program Sakola Gratis yang ditujukan untuk pendidikan umum dan keagamaan. Hasanah juga menyiapkan dana Rp 1 triliun per tahun untuk pondok pesantren.

“Program tersebut hasil aspirasi dari masyarakat dari kunjungan saya ke pesantren dan masyarakat di berbagai Daerah di Jawa Barat,” katanya.

Selain itu, dia juga berkomitmen menjaga kondusivitas keamanan di daerah Jawa Barat dengan menanamkan nilai-nilai ideologi Pancasila serta melestarikan kebudayaan Jawa Barat. Pasangan Hasanah memiliki program Turkamling atau Infrastruktur dan Keamanan Lingkungan yang menjadi program unggulan. “Keamanan ini penting untuk masyarakat dan dunia usaha agar terjaga dan nyaman hidup di Jawa Barat,” kata Anton.

Pada kesempatan tersebut, Kang Anton juga melakukan dialog dengan anggota Pekat IB se-Jawa Barat yang turut dihadiri oleh Ketua DPP Pekat IB Markoni Koto beserta jajarannya.*

Sumber : pikiran-rakyat.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *