Kuat di 15 Daerah, TB Hasanuddin Optimistis Menang

Bandung – Cagub Jabar nomor urut 2 TB Hasanuddin optimistis bisa meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya dalam waktu dekat. Calon yang diusung PDIP ini mengaku punya modal cukup kuat untuk mewujudkan hal tersebut.

Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke kantor detikcom di Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Senin (19/2/2018).

Ia mengakui saat ini popularitas dan elektabilitasnya bersama Cawagub Jabar Anton Charliyan masih rendah dibandingkan dengan paslon lainnya. Kondisi ini tak lepas dari keterlambatan muncul di publik saat pencalonan.

“Popularitas dan lektabilitas rendah harus diakui. Kami kan baru bergerak karena saya orang terakhir mengumumkan (maju). Sahabat-sahabat (calon) saya ada yang sudah 4,5 tahun, 3 tahun dan minimal 1,5 tahun (sosialisasi),” kata TB.

Menurutnya masih ada waktu cukup panjang baginya bersama Anton untuk mengejar ketertinggalan dari paslon lainnya. Salah satunya dengan bersosialisasi kepada masyarakat di 27 kabupaten dan kota di Jabar.

“Saya sejauh ini sudah bersosialisasi di 27 kabupaten dan kota, berbagi tugas dengan pak Anton,” ungkap dia.

Dia menuturkan berdasarkan hasil berkeliling tersebut, ia bersama tim sudah memetakan basis kekuatan di Jabar. Hasilnya, sekitar 15 kabupaten dan kota sudah dikuasai oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Ke-15 daerah itu adalah Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, Depok, Kota dan Kabupaten Cirebon, Subang, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Pangandaran, Ciamis, Banjar, Karawang dan Kota Bogor.

“Indikator (kuat) struktur partai sudah terbentuk 100 persen. Berdasarkan hasil suara Pileg 2014. Kalau kami terus pelihara dengan 350 ribu pengurus partai, ditambah kami dengan bantuan relawan dan lainnya,” jelas dia.

Ia memperkirakan sedikitnya butuh 9,5 juta suara untuk mengamankan kemanangan di Pilgub Jabar 2018. Sejauh ini, pasangan yang memilik jargon Hasan Anton Amanah (Hasanah) sudah punya 5 juta suara hasil Pileg 2014.

“Kami butuh 9,5 juta suara untuk aman. Saat ini sudah punya 5 jutaan dari hasil Pileg 2014, sisanya sudah ada bayangan,” pungkas TB.
(ern/ern)

Sumber : news.detik.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *