Pengurus Ranting BMI se Kecamatan Pondok Melati Resmi dilantik

Bekasi – Jelang Pilkada Jawa Barat tahun 2018 ini, PAC Banteng Muda Indonesia (BMI) Pondok Melati Bekasi melakukan konsolidasi di level akar rumput. Konsolidasi ini dalam rangka menyusun langkah-langkah strategis merebut kemenangan di Seluruh Kecamatan Pondok Melati.

Minggu (4/3/2018) PAC BMI Pondok Melati, Bekasi melakukan acara pelantikan  pengurus tingkat kelurahan (ranting) di Kecamatan Pondok Melati yang terdiri dari Kelurahan Jati Warna, Jati Melati, Jati Murni dan Jati Rahayu.

Pengukuhan Ranting BMI se Kecamatan Pondok Melati tersebut dilantik oleh DPC BMI Kota Bekasi yang dilangsungkan di Sekretariat PAC BMI Pondok Melati, Jl Rawa Gede Jati Melati serta dihadiri para anggota organisasi sayap PDI Perjuangan tersebut.

Ketua DPC BMI Kota Bekasi, Gilang Esa Mohamad mengatakan, “Kita BMI sudah ada di 12 kecamatan dan 56 kelurahan se-Kota Bekasi. Artinya strukturnya sudah komplit ada di seluruh kecamatan dan kelurahan se-Kota Bekasi,” kata dia.

Peranan BMI sangat penting bagi penguatan PDI Perjuangan. Terutama dalam menghadapi pilkada serentak. Dalam hal itu, lanjutnya, komunitas BMI ini bisa mendorong pemenangan pilkada serentak nanti. “Semua kader PDIP, dan BMI harus all out, harus memenangkan pilkada,” katanya.

“Keberadaan BMI Kota Bekasi diharapkan mampu menjadi wadah pengembangan diri bagi anak muda di Kota Bekasi. BMI merupakan kawah candradimuka anak-anak muda Kota Bekasi. Lewat wadah ini mari kita belajar tentang banyak hal. Nasionalisme, semangat Trisakti Bung Karno, kepemimpinan, sosial dan kemasyarakatan.”lanjutnya.

Tidak hanya itu, BMI sebagai sayap partai nantinya diharapkan bisa menjawab tantangan perkembangan zaman terutama di dunia anak muda.

Sementara itu, Dewan Pembina BMI Kota Bekasi, Mochtar Mohamad mengatakan, para pengurus dan anggota BMI Kota Bekasi dari semua tingkatan diminta untuk serius dalam berorganisasi. Sebab maju mundurnya BMI Kota Bekasi ada di tangan anggota serta pengurus.

“Kalau sudah masuk BMI harus serius, harus fokus dan tidak main-main. Karena kalian inilah kunci maju serta mundurnya BMI. Kalau tidak serius, mending dari sekarang tidak usah lagi jadi anggota atau pengurus BMI,” kata Mochtar, dalam sambutannya yang disambut gemeruh tepuk tangan.

Feb

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *