Atasi Banjir di Jabar, TB Hasanuddin Siapkan Program Turkamling

Kabupaten Bandung – Calon Gubernur Jabar Tubagus Hasanuddin menyambangi warga yang terkena dampak banjir, di Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung. Dalam kunjungannya itu dia berjanji akan menyelesaikan masalah banjir dengan program yang telah disiapkan.

Cagub nomor urut 2 ini turun dan meninjau langsung rumah warga dan beberapa pabrik tekstil yang terkena dampak banjir akibat meluapnya Sungai Citarum. Tidak hanya itu, dia juga ikut membantu membersihkan rumah warga yang terkena banjir.

Dia juga mengibur anak-anak korban banjir dengan mengajak bernyanyi lagi nasional Padamu Negeri. Hal itu dia lakukan demi menghibur anak-anak yang sedang terkena musibah.

“Setidaknya kedatangan saya kesini dapat menampung aspirasi dan keluhan masyarakat yang perlu dicarikan solusinya. Anak-anak di sini harus tetap ceria dalam kondisi seperti ini (banjir),” kata Hasanuddin, dalam rilis yang diterima detikcom, Minggu (4/3/2018).

Hasanuddin melanjutkan, telah menyiapkan program untuk menyelesaikan masalah banjir yang kerap terjadi setiap tahunnya. Salah satunya dengan program yang ia berinama Infrastruktur Keamanan dan Lingkungan (Turkamling).

“Kita punya program Turkamling, salah satunya fokus terhadap pengelolaan daerah aliran sungai (DAS) di Jabar salah satunya Sungai Citarum,” ucapnya.

Dengan program yang disiapkan itu, nantinya DAS akan ditata mulai dari hulu sampai dengan hilir sungai. Di antaranya mengatasi sedimentasi hingga melakukan penghijauan.

Selain iti pengelolaan limbah industri dan sampah yang dihasilkan juga perlu diperhatikan agar tidak menambah kotornya sungai.

“Perlu kerja keras, koordinasi yang baik, serta akan ada penambahan anggaran yang efektif dan efisien. Insya allah kita mampu mengatasi banjir tahunan,” ucap Hasanuddin.
(avi/avi)

Sumber : news.detik.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *