Program KPM Plus membawa harapan baru bagi petani Bojonegoro

Bojonegoro. PDI Perjuangan yang identik dengan Partainya wong cilik terus bergerak melalui program-program kerakyatan.

Hal ini terlihat dari visi-misi yang ditawarkan oleh seluruh pasangan calon PDI Perjuangan dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak baik tahun 2015, 2017 maupun Pilkada serentak tahun 2018 ini.

Tidak Terkecuali di Kabupaten Bojonegoro sebagai satu daerah Kabupaten yang juga akan menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak tahun 2018 ini mengusung pasangan DR. Hj. Anna Mu’awanah dan Drs. Budi Irawanto MPd, PDI Perjuangan mendorong program perlindungan bagi Petani melalui Kartu Petani Mandiri Plus (KPM Plus)

Melalui KPM+ pasangan DR. Hj. Anna Mu’awanah (Bu Anna) dan Drs. Budi Irawanto, MPd (Mas Wawan) berkomitmen mendorong kemandirian dan jaminan untuk kehidupan petani Bojonegoro. Bojonegoro dengan 98 persen masyarakatnya hidup dari pertanian selama ini dirasa kurang mendapatkan perhatian yang layak dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Kartu Petani Mandiri plus memberikan fasilitas Permodalan bagi setiap keluarga tani, Asuransi Gagal Panen hingga Beasiswa bagi putra-putri petani untuk bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi.

Melalui Program Kartu Petani Mandiri Plus diharapkan mampu mengangkat kehidupan dan kemandirian Petani Bojonegoro, karena Bu Anna dan Mas Wawan menganggap bahwa Petani adalah kekuatan utama Bojonegoro. Di samping itu Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati dan Wakil Bupati yang diusung Oleh PKB dan PDI Perjuangan ini mendapatkan mandat dari partai pengusung untuk ikut membantu mensukseskan program Pemerintah Joko Widodo dalam membangun Ketahanan Pangan.

Pada acara temu warga bersama Kelompok tani dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mas Wawan yang juga adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Bojonegoro menyampaikan kesiapan dirinya dalam mensukseskan program Kartu Petani Mandiri Plus tersebut.

“Jika petani terjamin Permodalannya, Terjamin kesediaan pupuknya dan  hasil panennya bisa dijual dengan harga yang pantas maka Petani Bojonegoro tentu akan mampu meningkatkan taraf hidupnya. Petani jangan ragu, karena PDI Perjuangan pasti akan membela Nasib Petani”   Demikian Penyampaian Mas Wawan yang langsung disambut dengan antusias oleh para para petani yang hadir.

Dengan Program KPM Plus wong tani akan merasa diopeni oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, sementara seperti yang diketahui bersama bahwa selama 2 periode Bupati  Suyoto tidak memiliki keberpihakan yang nyata kepada para petani. (Teh)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *