Anies Dicap Lupakan Jasa Rizieq, Massa Bakar Sangkar Burung

Jakarta, — Massa yang menamakan dirinya Forum Umat Islam Revolusioner (FUIR) berunjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (19/3) karena menilai Gubernur-Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengabaikan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Menurut pendemo, kemenangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017 tak lepas dari peran besar kelompok Islam.

“Anies hanya menggunakan umat untuk kepentingan politiknya. Ketika berhasil, agenda umat dibiarkan, Anies hanya diam,” kata koordinator lapangan aksi FUIR Dhani Lesy, di lokasi demonstrasi.

Indikasinya, kata dia, pertama, nihilnya pembelaan Anies-Sandi terhadap Rizieq yang terkena kasus dan mengungsi ke Arab Saudi.

Kedua, tidak ada inisiatif dari Anies untuk melakukan penjemputan saat rencana kepulangan Rizieq mengemuka. Padahal, ia mengklaim, umat muslim sudah berbondong-bondong berupaya menyambut kedatangannya.

“Anies tak melakukan pembelaan apa-apa, Anies hanya diam,” cetus Dhani.

Spanduk dalam aksi demo Forum Umat Islam Revolusioner, di Jakarta, Senin (19/3).
Spanduk dalam aksi demo Forum Umat Islam Revolusioner, di Jakarta, Senin (19/3). (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)


Ketiga, ujar dia, Anies tak bersikap apapun ketika mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajukan peninjauan kembali (PK) kasus dugaan penistaan agamanya.

Menurut dia, Anies-Sandi mulai melupakan perjuangan dan menjauhi umat yang telah bersusah payah mendukungnya.

“Ketulusan para ulama dan habib di bawah pemimpin utamanya, Imam Besar Ummat Islam Al Mukarom Al Ustadz Habieb Rizieq Shihab, dalam memperjuangkan kemenangan Anies-Sandi kini menuai kekecewaan dan penyesalan dari ummat lslam sendiri,” papar dia.

Massa pun menyiapkan bensin dan sarang burung yang terdapat gambar Anies dan membakarnya. Massa pun bubar usai pembakaran itu rampung.

Sarang itu, kata Dhany, sebagai simbol supaya Anies kembali ke ‘habitatnya’ dan tidak lagi mengecewakan umat Islam.

Pihak Anies-Sandi sendiri belum memberi respons terkait demonstrasi tersebut. (arh)

cnnindonesia.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *