Makanan Kedaluwarsa dari Gudang di Jakbar Disebar ke Swalayan

Jakarta – Gudang makanan kedaluwarsa di Tambora yang digerebek Polres Metro Jakarta Barat telah beroperasi selama dua tahun. Produk tersebut disebar di beberapa swalayan ternama.

“Jadi di swalayan-swalayan besar di Indonesia. Swalayan atau supermarket terkenal,” ucap Kapolres Metro Jakarta Barat Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi kepada detikcom, Selasa (20/3/2018).

Label 60 merek makanan dari salah satu produsen terkenal yang sudah kedaluwarsa diganti. Hengki pun meminta masyarakat berhati-hati memilih makanan tersebut.

“Bisa cek labelnya, jika ada yang aneh, lebih baik dihindari,” kata Hengki.

Sebelumnya, polisi menggerebek lokasi perubahan label makanan kedaluwarsa. Kepala gudang dengan inisial AA telah diamankan.

“Saat digerebek, pegawai sedang melabel makanan agar terlihat tidak kedaluwarsa,” Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi SItepu, Senin (19/3).

Mereka mengubah label dengan alat agar terlihat seperti barang baru. Setelah itu, barang tersebut langsung dipasarkan ke beberapa daerah.

“Menemukan alat untuk membuat tulisan ‘digital expired’, cairan M3, dan kain untuk menghapus tulisan ‘expired’, alat sablon dan puluhan ribu piece produk makanan berbagai macam merek yang sudah kedaluwarsa,” ucap Edi.
(aik/rvk)

news.detik.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *