Dikunjungi Puti Soekarno, pengrajin anyaman bambu Banyuwangi dukung Gus Ipul – Puti

Jakarta – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mengunjungi tempat pengrajin anyaman yang berada di Desa Gintangan RT 3, RW 3 Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Senin (26/3) pagi. Kedatangan pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul) itu disambut langsung oleh Widodo, pengrajin dan ratusan pegawai anyaman berbagai motif yang berbahan baku bambu itu.

Kehadiran cucu presiden pertama RI, Soekarno berada di ekonomi kreatif itu didampingi Sekretaris DPD PDI P Jatim Sri Untari, Bupati Banyuwangi yang juga kader PDIP Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi yang kini sedang cuti. Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi I Made Cahyana Negara, serta puluhan relawan.

Istri Joy Kameron itu langsung diminta foto bersama oleh ratusan karyawan di pengrajin anyaman bambu yang berdiri sejak 1991 silam itu. “Mbak Puti, minta foto bersama,” ujar para karyawan yang mayoritas ibu-ibu itu. “Ayo monggo (silakan) Bu,” jawab Puti. Ia pun dengan sabar dan senang hati memenuhi permintaan para karyawan itu.

Ia pun kemudian melanjutkan melihat hasil produk anyaman kreatif berupa lampion, tempat kue, tempeh, kopiah dan berbagai hasil produksi yang sudah jadi dan tertata rapi yang siap untuk dikirim tersebut. Kehadiran Puti ternyata membawa kebanggaan tersendiri bagi Widodo dan keluarga.

“Kami sangat senang sekali Mbak Puti menyempatkan melihat gerai kami,” ujar pria 59 tahun itu kepada merdeka.com. Ia mengaku, suatu kehormatan bagi dirinya dan pihak keluarga serta karyawan dengan hadirnya putri tunggal pasangan Guntur Soekarno dan Henny Emilia itu.

“Pokoknya saya mendukung semua program beliau, inilah pemimpin kita semua yang merakyat,” ungkap dia.

Selama ini, pihaknya selalu bersyukur dengan usaha ekonomi kreatif yang sudah digeluti tersebut. Hampir selama 17 tahun lamanya, produk yang dihasilkan sudah memasok ke sejumlah pasar nasional. Bahkan, produk berbagai pesanan itu juga sudah go internasional.

“Kami juga rutin mengirim pesanan dari Negara Asia, Amerika, Australia. Bahkan, yang terbaru ini kami juga sudah kirim 6 kontainer bambu batangan ke Maladewa setiap bulannya,” ungkap dia.

Putra pertama Widodo, Bayu Wiliepratama menambahkan, pihaknya mendoakan kepada Puti Guntur Soekarno nantinya akan terpilih menjabat Wakil Gubernur Jatim.

“Program beliau bagus semua, termasuk bagi pelaku usaha UMKM seperti kami ini. Kami doakan Gus Ipul dan Mbak Puti memimpin Jatim,” ucap putra pertama dari tiga bersaudara yang akan meneruskan usaha milik orang tuanya itu. [hhw]

merdeka.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *