Dilantik Sebagai Wakil, Basarah ‎Berharap MPR Dapat Kembali Menyusun GBHN

JAKARTA – Ahmad Basarah mengucapkan terimakasih kepada fraksi PDIP yang mengamanatkan tugas sebagai Wakil Ketua MPR.

Ia berharap bersama dua wakil lainnya yang baru saja dilantik yakni Ahmad Muzani dan Muhaimin Iskandar dapat memberikan kontribusi yang besar dalam menyelesaikan tugas tugas MPR.

“Kami bertiga berharap dapat sekalian memperkuat peran MPR yang sangat strategis dalam sistem ketatanegaraan kita dan juga fungsi melaksanakan sosialisasi dan membangun mental ideologi bangsa melalui kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR,” kata Basarah usai pelantikan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (26/3/2018).

Basarah berhadap ada kesepatan diantara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Parpol sehingga MPR dapat kembali memiliki wewenang untuk menyusun Garis Besar Haluan Negara (GBHN).

‎”Dengan haluan bernegara itu kita harapkan tujuan bernegara akan semakin terarah, fokus, dan sampai pada tujuannya dengan kerjasama seluruh stakholder bangsa indonesia,” katanya.

Untuk sosialisasi 4 pilar, Basarah mengatakan MPR memantapkan kerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Sehingga ada dua lembaga negara yang bertanggungjawab mesosialisasikan dan membangun ideologi bangsa berdasarkan nilai-nilai pancasila.

“Sinergi kerjasama antara MPR dan BPIP kami harapkan menjadi peran sinergis ke depan MPR setelah ditambah 3 orang wakil ketua MPR nya,” pungkasnya.

tribunnews.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *