Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Heri Purnomo, membuka pelatihan saksi di PAC PDI Perjuangan Pondok Gede

Bekasi, DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi melakukan pelatihan 300 saksi untuk mengamankan suara di Pilkada serentak tahun 2018. Para saksi diberikan pelatihan sebelum terjun ke lapangan.

“Kita melatih sekitar 300 saksi di Kecamatan Pondok Gede, pelatihan tersebut dibagi menjadi 3 session. Tugas para saksi ini untuk mengamankan suara pasangan calon dari Partai kami,” kata Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Heri Purnomo yang membuka acara tersebut di Aula pamardi Jatimakmur Kecamatan Pondok Gede, Bekasi, Minggu (25/3/2018).

Heri Purnomo atau yang biasa dipanggil Herpur, menjelaskan, dalam pelatihan saksi akan mendapatkan materi menyangkut keterampilan menjadi saksi. Mereka harus mampu menjalankan fungsi pengawasan.

Di samping itu, saksi didorong untuk mampu melakukan antisipasi dini jika terjadi pelanggaran dan kecurangan dalam proses pemilu. Herpur mengatakan, BSPN Cabang PDI Perjuangan Kota Bekasi telah menyiapkan system untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Kami mempunyai sistem pendataan, monitoring dan pengawasan dan sistem informasi pelanggaran dan kecurangan. Dengan demikian, mereka akan bekerja selain secara manual , juga mengoperasikan sistem itu. Intinya kami DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, siap mengawal Pilkada Jawa Barat 2018” jelas Herpur.

(FEB)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *