Wakil Ketua Bamusi Kota Bekasi, Heri Purnomo mengucapkan Harlah NU ke 95

Bekasi – Wakil Ketua Pengurus Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Bekasi, Heri Purnomo, yang biasa dipanggil Herpur, mengucapkan selamat hari lahir (harlah) untuk Nahdlatul Ulama (NU) ke 95 qomariyah pada bulan April 2018 yang bertepatan dengan bulan Rajab 1439 H.

Herpur mengatakan “NU lahir sebagai organisasi Islam moderat yang tak mempertentangkan antara kebangsaan dan keislaman”.

Di Indonesia, NU menyadari kebhinekaan yang ada, NU menerima Pancasila dan tak menuntut syariat Islam diterapkan secara formal. Maka tak heran NU sering disebut salah satu soko guru negara-bangsa Indonesia yang mewujudkan Islam sebagai Rahmatan Lil’alamin.

PDI Perjuangan sendiri memiliki 80% kader yang beragama Islam. Sehingga Bamusi lahir sebagai Organisasi sayap Partai PDI Perjuangan yang bergerak melakukan syiar agama Islam baik di internal partai maupun ke masyarakat luas dengan menonjolkan Islam yang moderat sesuai dengan karakteristik masyarakat Islam yang ada di Indonesia.

“Artinya PDI Perjuangan tidak anti terhadap Islam yang selama ini di hembuskan oleh lawan-lawan politik kami” kata Herpur.

Bung Karno pun juga adalah seorang Muslim Sejati yang mempunyai pemikiran pemikiran hebat dan sangat moderat terhadap agama Islam.

Kedekatan Bung Karno dengan tokoh-tokoh NU, seperti KH Hasyim Asy’ari, KH Wahid Hasyim, dan KH Wahab Hasbullah sudah terbukti. Beliau mendapat gelar dari NU ‘Waliyyul Amri ad-Dharuri bi al-Syaukah’ yang dapat diartikan sebagai pemimpin umat yang berkuasa dan harus dipatuhi.

“Apalagi Bu Mega juga pernah menjadi Wakil Presiden ketika di era kepemimpinan Gus Dur. Mereka bekerja keras bersama demi terwujudnya kesejahteraan Bangsa dan Negara Indonesia”. Kata Herpur sebagai penutup.

feb

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *