Fraksi PDIP DPRD DKI Minta Pembangunan Stadion Persija Dibuktikan

Jakarta – DPRD DKI menggelar rapat paripurna tentang pandangan umum raperda tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2017-2022.

Fraksi PDIP menyampaikan lima pandangan terkait RPJMD yang telah disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Pertama, fraksi PDI-Perjuangan meminta kejelasan akan kelanjutan RPTRA, perpustakaan dan normalisasi sungai.

“Belum terbaca program penyelenggaraan Perpustakaan sebagaimana telah diatur dalam PERDA dan pelestarian kebersihan 13 sungai, pengolahan air danau Pluit menjadi air minum, serta kebersihan pantai laut Jakarta,” kata pembaca pandangan umum William Yani di Gedung DPRD DKI, Senin (2/4/2018).

Pandangan kedua, lanjut Yani, target pengentasan masyarakat miskin yang hanya 1 persen dinilai tidak sebanding atau kurang optimistis seperti program OK OCE. Selain itu, fraksi PDIP mendesak agar stadion BMW untuk Persija segera direalisasikan.

“Kami berharap sangat agar pembangunan stadion olahraga BMW segera dibuktikan bukan hanya dijanjikan dalam program sejak beberapa tahun yang berlalu, Sementara di daerah lain yang APBD nya jauh lebih kecil dari APBD DKI Jakarta dapat membangun stadion olahraga Lapangan Sepak Bola yang cukup modern, antara lain Jabar dan Jatim,” beber Yani

Fraksi PDIP juga memeperhatian rencana pembangunan Ruang Terbuka Hijau agar memperhatikan ketersediaan perpustakaan juga. Selain itu, masalah pengelolaan Sumber daya air dan sampah, kata Yani, harus lebih diperhatikan dan digratiskan untuk warga miskin.

“Kami mengusulkan agar penyedotan tinja dan air limbah rumah tangga di lingkungan padat atau kumuh biayanya digratiskan, dan normalisasi 13 sungai dilanjutkan termasuk sodetan kali Ciliwung ke BKT dan pembangunan tanggul laut,” ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

liputan6.com
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *