Dovizioso Kesal dan Salahkan Lorenzo soal Insiden di MotoGP Spanyol

Jakarta, – Andrea Dovizioso marah dan menyalahkan Jorge Lorenzo seusai  tidak bisa menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018). Saat balapan menyisakan delapan putaran, terjadi insiden tabrakan yang melibatkan tiga pebalap yakni, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan Dadi Pedrosa .

Ketiganya terjatuh sehingga gagal menyelesaikan balapan. Menanggapi hal ini, Dovizioso mengaku kecewa tidak meraih poin dan menyebut Lorenzo sebagai biang kegagalannya. “Saya menyalahkan Lorenzo sesaat setelah kecelakaan itu, tetapi dia memberi tahu saya bahwa dia tidak tahu di mana Pedrosa berada,” kata Andrea Dovizioso dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

“Kami tidak bisa kehilangan 20 poin seperti ini. Saya tidak memiliki banyak ruang untuk menghindar. Saya tidak ingin menyalahkan siapa pun, tapi perasaan saya campur aduk,” tutur runner-up MotoGP 2017 itu.

Dovizioso patut kecewa karena sebelum insiden tubrukan segitiga itu Andrea Dovizioso berada di urutan kedua di belakang rival terberatnya, Marc Marquez (Repsol Honda). “Ketika anda memiliki tempat kedua di tangan dan akhirnya pulang dengan tangan hampa, sulit untuk menerimanya,” kata Dovizioso merujuk jumlah poin yang bakal didapatnya andai finis di posisi kedua.

“Saya mencoba banyak putaran untuk melewati Lorenzo, tapi kami semua berada di batas penggunaan ban depan kami. Kami tidak dapat mengerem terlalu banyak.” ucap Dovi menambahkan. Hasil ini membuat Dovizioso harus tergusur dari puncak klasemen MotoGP karena Marc Marquez berhasil keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Spanyol. Dovizioso saat ini bertengger di peringkat kelima klasemen pebalap MotoGP dengan raihan 46 poin. Adapun Marquez berada di puncak klasemen setelah mengumpulkan 70 poin. (Samsul Ngarifin).

olahraga.kompas.com

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *