Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2019, Badan Saksi PDI P DKI Jakarta menggelar Rakor Daerah

DKI Jakarta Badan Saksi Pemilu Nasional PDI Perjuangan DKI Jakarta (BSPN PDI Perjuangan DKI Jakarta) yang merupakan badan partai yang secara khusus bertugas dalam mengorganisir saksi dan mengamankan suara menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Minggu (6/5). Acara ini diselenggarakan di Kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta yang berlokasi di Jl. Tebet Raya dan berlangsung selama satu hari.

Pada Rakorda kali ini BSPN PDI Perjuangan DKI Jakarta mengusung tema “Kerja Keras, Kerja Cerdas, BSPN Tulang Punggung Pemenangan Pemilu 2019” dan bertujuan menjadi ajang konsolidasi serta penyelarasan program kerja guna menghadapi Pemilu 2019 yang akan segera berlangsung.

Rakorda dihadiri oleh 150 peserta rapat yang terdiri dari Pengurus BSPN Daerah Provinsi DKI Jakarta, BSPN Cabang dari 6 kota/Kab. Administrasi di DKI Jakarta, Wakil Ketua Bidang Pemenangana Pemilu DPC PDI Perjuangan Se Provinsi DKI Jakarta dan juga turut mengundang segenap pengurus DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

“Pilkada 2017 telah memberikan pelajaran kepada kita bahwa Rekruitmen dan Pengorganisiran saksi menjadi salah kunci dalam pengamanan Suara yang dimiliki”  William Yani, SH., CLA Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta dalam sambutan Pembukaan Rakorda tersebut.

Pemilu 2019 menjadi pengalaman baru bagi seluruh peserta Pemilu, karena baru pada pemilu 2019 tersebut akan diselenggarakan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif secara bersamaan (serentak)

William Yani, menambahkan bahwa Rapat Koordinasi Daerah Badan Saksi PDI Perjuangan difokuskan kepada strategi pengorganisasian saksi, pengamanan suara maupun Pembentukan Regu Penggerak Pemilih (Guraklih)

“Khususnya pada Pemilu 2019 karena memiliki tantangan tersendiri mengingat adanya perubahan krusial terkait pelaksanaan pemilihan anggota legislatif dan presiden secara serentak serta perubahan sistem penghitungan suara dan juga jumlah TPS yang mengalami kenaikan sangat signifikan” Ujar Politisi yang biasa dipanggil Willy tersebut.

Dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) tersebut BSPN tingkat Cabang (Kota/Kab. Administrasi) memberikan laporan mengenai situasi kondisi terkini dari masing-masing badan dan disusul dengan pembuatan dan penandatanganan Rencana Tindak Lanjut dari masing-masing BSPN Cabang tersebut.

Rakorda BSPN DKI Jakarta pertama ini berjalan dengan lancar dan diharapkan dapat menjadi momentum penguatan bagi segenap BSNP di DKI Jakarta sehingga dapat menjadi tulang punggung penopang pemenangan PDI Perjuangan di Pemilu 2019. (teh)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *