Sandiaga: Penduduknya Padat, Jakarta Tertinggi Penderita TBC di Indonesia

Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Jakarta merupakan salah satu kota di dunia yang memiliki tingkat kepadatan penduduk tertinggi. Ia mencontohkan kawasan Johar Baru sebagai kecamatan dengan jumlah penduduk terpadat di Asia.

“Itu kecamatan Johar Baru adalah kecamatan dengan jumlah penduduk terpadat di Asia. India saja kalah sama Johar Baru,” kata Sandi saat menjadi pembicara The 1st Public Health Meeting di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (28/4/2018).

Menurut Sandiaga, kepadatan penduduk di Jakarta pada malam hari mencapai 10 juta jiwa. Sedangkan siang harinya bisa bertambah 2 juta jiwa dikarenakan adanya aktivitas perekonomian.

“Berarti kepadatan penduduk kita 17 ribu per kilometer persegi. Sedangkan rekomendasi WHO kepadatan penduduk 9.600 penduduk per kilometer persegi,” ucap Sandiaga.

Oleh sebab itu, kata dia, muncul sejumlah permasalahan yang kompleks di Jakarta. Satu di antaranya adalah masalah kesehatan.

“Kita ini almost twice. Makanya Jakarta paling tinggi penderita TBC di Indonesia, difteri sempat KLB (kejadian luar biasa) kemarin,” tandas Sandi.

liputan6.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *