Bahas Terorisme, Sekjen Partai Pemerintah Kumpul di Rumah Wiranto

Jakarta,  – Pasca-serangkaian teror bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (13/5/2018), sejumlah sekjen partai koalisi pendukung pemerintah berkumpul di rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pantauan Kompas.com, Senin (14/5/2018) pukul 10.00 WIB, para sekjen partai mulai berdatangan, antara lain Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Saat ditemui sebelum pertemuan, Sekjen PSI Raja Juli Antoni menuturkan bahwa pertemuan tersebut akan membicarakan fenomena aksi teror bom bunuh diri. “Ada undangan lewat Pak Hasto, sekjen partai pendukung pak Jokowi dan para ketua fraksi diminta untuk berkumpul,” ujar Antoni.

“Saya kira ini akan bicara spesifik tentang kejadian berapa hari ini dari Mako Brimob terus berkembang ke Surabaya,” ucapnya. Selain itu, lanjut Raja Juli, pertemuan juga akan membahas RUU Antiterorisme yang saat ini masih terus dibahas oleh pemerintah dan DPR. “Saya kira ke sana ya. Mudah-mudahan RUU bisa segera disahkan. Tapi secara institusi, PSI, apabila memang RUU ini secara politik susah diterapkan mungkin kami mengusulkan perppu. Kita lihat nanti ya,” kata dia.

nasional.kompas.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *