Cegah Demam Berdarah, PAC Banteng Muda Indonesia & PAC Komunitas Banteng Asli Nusantara (KOMBATAN), Pondok Melati, lakukan fogging bersama.

Pondok Melati, Bekasi – PAC BMI dan PAC Kombatan Pondok Melati, melakukan gelar bakti sosial kemasyarakatan di Wisma Melati dengan melakukan fogging (Penyemprotan Pestisida). Kegiatan ini dilakukan untuk sosialisasi kegiatan PAC BMI & PAC Kombatan kepada masyarakat sekaligus mencegah bahaya nyamuk demam berdarah.

Kegiatan tersebut dilakukan di Kelurahan Jatiwarna Kecamatan Pondok Melati. Kawasan tersebut merupakan daerah yang merupakan daerah padat penduduk.

Kegiatan gabungan ini dihadiri oleh Ketua DPC BMI Kota Bekasi, Gilang Esa Mochtar Mohamad serta di hadiri pula oleh Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Heri Purnomo (Herpur).

“Kegiatan PAC BMI Peduli Kesehatan khususnya fogging akan menjadi kegiatan rutin kami. PAC BMI bekerjasama dengan PAC Kombatan yang dikomandoi oleh Bung Luther Panjaitan serta Karang Taruna setempat yang dipimpin oleh Pak Eko, sangat peduli akan kesehatan warga terutama dengan penyebaran demam berdarah. Penyakit demam berdarah harus diberantas,” ucap Guntoro Jati, yang biasa disapa dengan sebutan Igoen, Minggu (13/5/2018).

Kegiatan fogging ini dilakukan di seluruh RT 02 RW 09. Kegiatan tersebut menjadi perhatian warga setempat. Kegiatan ini menggunakan satu unit mesin fogging. Sejumlah kader PAC BMI & PAC Kombatan Pomel tampak bersemangat melakukan fogging.

Seorang warga, yang bernama Minan mengaku sangat senang dengan hadirnya fogging gratis PAC BMI Pomel. Warga berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala di wilayah mereka.

“Tentu kami sangat senang sekali mendapat fogging gratis ini, semoga tidak hanya dilakukan sekali saja, mudah-mudahan berlanjut terus,” harapnya. Pak Minan juga mengharapkan PAC BMI & PAC Kombatan Pomel terus berkembang, sehingga fogging gratis akan terus ada.
(feb)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *