9 Bulan pimpin Jakarta, FPDIP : Anies-Sandi Ndak Jelas

GAMBIR – Fraksi Partai PDI Perjuangan menyampaikan sejumlah kritikan terkait pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang telah 9 bulan memimpin DKI Jakarta.

Mereka beranggapan, bahwa pemerintahan Anies-Sandi hingga kini masih tak jelas tanpa arah
“Fondasi yang telah dipancangkan oleh Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta pada periodesasi Gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama seperti hendak dihapuskan sama sekali,” ujar Sekretaris Fraksi PDIP DRPD DKI Dwi Rio Sambodo di kantor DPRD DKI Jakarta, Senin (16/7/2018).
Menurut Rio, kebijakan-kebijakan penataan kota dan pembangunan yang sudah baik di lakukan oleh Gubernur sebelumnya, justru tak lagi diteruskan.

Malah, diganti dengan kebijakan baru yang dinilai semakin tak jelas arahnya.

Rio mencontohkan permasalahan penataan pasar Tanah Abang, Kartu Jakarta Pintar, dan beberapa program lainnya.

“KJP Plus seharusnya merupakan program penyempurnaan dari KJP, namun demikian program KJP Plus justru membuat program KJP itu kehilangan arah, tidak tepat sasaran,” kata Rio.

Rio mengatakan pengurangan jumlah kepesertaan penerima KJP dari 692 ribu menjadi 124 ribu saja di era KJP Plus, telah menimbulkan berbagai keresahan di tengah masyarakat.

“Belum lagi tentang rekening di blokir tanpa sebab, maupun fasilitas mananan tambahan seperti telur dan daging,” katanya.

Saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengungkapkan, Gubernur DKI Jakarta dan wakilnya seharusnya bisa lebih cermat dalam melakukan pembangunan di Jakarta.

Pasalnya, apa yang telah dilakukan oleh pasangan Anies-Sandi dianggap tak membawa DKI Jakarta ke arah yang lebih baik.

“Tolonglah (program) yang baik diteruskan. Yang kurang baik ayo kita kerja sama. Pertaruhan pilkada sudah selesai. Saya Fraksi PDIP wajib menjaga pasangan Anies-Sandi,” tutur Prasetyo dalam acara halal bi halal bersama awak media di Gedung DPRD DKI, Senin (16/7/2018).

“Selalu punya satu terobosan yang bukan tambah membaik tapi tambah semrawut,” kata Prasetyo.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul 9 Bulan Pimpin DKI Jakarta, Fraksi PDI Perjuangan Nilai Pemerintahan Anies-Sandi Tak Jelas, http://jakarta.tribunnews.com/2018/07/16/9-bulan-pimpin-dki-jakarta-fraksi-pdi-perjuangan-nilai-pemerintahan-anies-sandi-tak-jelas.
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *