Kurang Terawat, Prasetio Prihatin Lihat Kondisi RPTRA Kalijodo

Jakarta – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi meninjau Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), Rabu (1/8). Dirinya merasa prihatin dengan kondisi RPTRA Kalijodo yang tak dirawat dengan baik.

Setelah satu jam berkeliling, Prasetio melihat banyak fasilitas publik di RPTRA Kalijodo yang tidak mendapatkan perawatan layak. Akibatnya, banyak fasilitas publik menjadi rusak sehingga tak nyaman digunakan oleh para pengunjung.

“Kita lihat tadi banyak tembok yang retak, toilet jorok, Musala bau. Padahal ini tinggal perawatannya saja,” kata Prasetio.

 Ketua DPRD DKI bersama beberapa anggota DPRD DKI meninjau kondisi RPTRA Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (1/8).

Menurut Prasetio, pihaknya akan melaporkan hasil tinjauan ini kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Tujuannya, agar perawatan RPTRA Kalijodo ditingkatkan dan diberikan perhatian khusus. Mengingat perjuangan membangun RPTRA di kawasan tersebut cukup besar.

“Saya akan bilang kepada Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur nanti,” ujarnya.

Prasetio mengungkapkan peninjauan tersebut dilakukan untuk memonitor secara langsung kesiapan fasilitas publik jelang pelaksanaan Asian Games 2018.

“Kita melakukan tinjauan ini untuk melihat secara langsung fasilitas yang punya potensi wisata bagi para atlet Asian Games ketika berada di Jakarta,” terangnya.

Sebagai tuan rumah, kata Prasetio, sudah sewajarnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempersiapkan segala hal mulai dari jaminan keamanan, kesehatan hingga keyamanan para atlet selama berada di Jakarta.

“Kalau ini, seperti tidak ada persiapan kita sebagai tuan rumah. Apa kata dunia?” terangnya.

Turut menyertai Prasetio dalam peninjauan tersebut, sejumlah jajaran Komisi D DPRD DKI Jakarta seperti Sekertaris Komisi D, Pandapotan Sinaga dan anggota Komisi D, Bestari Barus dan Pantas Nainggolan.

Sumber: BeritaSatu.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *