PKS: GNR Dukung Jokowi-Ma’ruf, Gatot Nurmantyo Belum Tentu

JAKARTA – Majelis Syuro PKS Jazuli Juwaini melalui pesan singkat, Kamis (23/8/2018), mengatakan, PKS menghargai keputusan Garda Nasional untuk Rakyat (GNR), Relawan Gatot Nurmantyo. Namun belum tentu dukungan GNR kepada Jokowi diikuti Gatot.

“Terkait dengan Pak GN, kan baru timnya yang menyatakan di media, tapi belum Pak GN nya langsung. Jadi belum tentu bisa kita simpulkan secara pasti bahwa Pak GN telah mendukung pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin,” kata Jazuli.

Terlepas dari belum pastinya pilihan politik Gatot di Pilpres, PKS menghargai relawan GNR yang mendukung Jokowi. Seperti diketahui, PKS berada di kubu Prabowo-Sandiaga.

 

“Siapa pun di negeri demokrasi ini punya hak untuk mendukung siapa pun, bahkan bukan sekedar mendukung, tapi bisa menjadi timses dalam Pileg maupun Pilpres selama tidak bertentangan dengan peraturan perundangan,” jelas Ketua Fraksi PKS di DPR ini.

Sebelumnya, relawan GNR menyampaikan pernyataan sikapnya mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres. Pernyataan dukungan itu disampaikan siang tadi di Cafe Kopi Politik, Jalan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Koordinator Presidium Nasional GNR Dondi Rivaldi menyatakan, mendukung, memperjuangkan dan memenangkan Joko Widodo dan Kiai Haji Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 dengan cara adil, beradab, dan bermartabat.

Penulis: Ralian

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *