Gunakan Mikrofon Pesawat, NasDem: Polisi Harus Tangkap Neno Warisman

JAKARTA – Juru bicara Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Taufiqulhadi, mengkritik keras sikap Neno yang dinilai sudah melampaui kepatutan dan kewajaran. Pasalnya, sesaat sebelum bertolak ke Jakarta, Neno Warisman sempat memakai mikrofon pesawat untuk berbicara penghadangan dirinya di Pekanbaru.

“Apa yang dilalukan oleh Ibu Neno Warisman dengan menggunakan telepon pesawat layaknya pramugara kelewat berlebihan,” ujar Taufiqulhadi dalam keterangannya, Senin (27/8/2018).

Dia menuturkan apa yang dilakukan Neno adalah sesuatu yang tidak patut karena itu menyalahi UU Penerbangan.

Taufiqulhadi, yang juga politikus NasDem itu menyayangkan pihak maskapai yang membiarkan tindakan Neno. Taufiqulhadi meminta polisi memanggil dan memeriksa Neno terkait dugaan pelanggaran UU Penerbangan.

“Saya merasa heran kenapa awak pesawat tidak mencegahnya. Karena tindakan ini melanggar UU Penerbangan, maka ada baiknya pihak berwajib memanggilnya untuk ditanya tentang tindakan tersebut,” ucap Taufiqulhadi.

Tindakan Neno memakai mikrofon pesawat direkam oleh sejumlah penumpang, salah satunya ditampilkan oleh salah satu televisi swasta. Dari video, terlihat Neno menggunakan mikrofon yang biasanya digunakan oleh awak kabin atau pramugari untuk memberi pengumuman.

Neno berdiri di depan para penumpang lain. Menggunakan mikrofon, dia meminta maaf pada penumpang pesawat karena penerbangan jadi terhambat.

“Pada bapak ibu dan semuanya yang jadi terhambat perjalanannya tadi, izinkan saya untuk minta maaf yang pertama walaupun bukan kesalahan saya,” ujar Neno.

Penulis: Ralian

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *