Pemberhentian Sandi akan Digelar dalam Sidang Paripurna DPRD

JAKARTA – Pemberhentian Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno akan digelar sidang Paripurna, Senin (27/8/2018). Sandi berhenti sebagai wakil gubebur karena maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Sidang Paripurna dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik.

“Paripurana akan diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus hari Senin pukul 13.00 WIB dengan acara pembukaan, pembacaan pengumuman,” kata M Taufik kepada wartawan di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Sandi mengaku telah menerima undangan rapat paripurna terkait pemberhentian Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. Dia berniat juga hadir dalam paripurna tersebut.

 

“Sudah diberitahu oleh Pak Sekda dan Pak Gubernur, diberikan undangan untuk membacakan surat berhenti saya, dan insyaallah pukul 14.00 WIB saya diundang di DPRD, insyaallah hadir,” kata Sandiaga di Condet, Jakarta Timur, Sabtu (25/8/2018).

Sandi menyebut akan menemui gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sesaat sebelum paripurna nanti. Namun pertemuan dengan Anies tidak membahas hal serius.

“Mungkin take beberapa selfie sambil jalan bersama ke DPRD,” ujarnya.

Sementara itu, Anies mengatakan, belum tahu siapa yang menggantikan Sandi. Dia pun mengaku belum dapat bocoran soal nama yang akan disodorkan untuk jadi wakilnya menggantikan Sandi.

“Belum, jadi saya belum menerima nama. Prosesnya penetapan dulu dari DPRD, setelah ditetapkan baru kemudian dua partai pengusung mengirimkan nama. Jadi, kami menunggu sidangnya sampai selesai Senin (27/8/2018) depan,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Kabar beredar ada tiga nama yang akan menggantikan Sandi. Mereka Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik, mantan Cawagub Jawa Barat Ahmad Syaiku, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.
Penulis: Ralian

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *