Sprinter China Su Bingtian Juara Lari 100 Meter, Zohri: Saya Tegang Sekali

JAKARTA – Sprinter asal Republik Rakyat China (RRC) Su Bingtian berhasil menjadi yang terbaik dalam lari 100 meter dalan ajang Asian Games 2018, dan ikut menambah pundi-pundi emas China setelah finis dengan catatan waktu 9,92 detik, pada laga final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (26/8/2018)

Torehan tersebut merupakan yang terbaik sepanjang sejarah gelaran pesta tingkat Asia itu.

Catatan tersebut juga hampir berhasil memecahkan rekor Asia yang hingga saat ini masih dipegang oleh dirinya, dengan catatan 9,91 detiik.

Sementara, sprinter kebanggaan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, hanya mampu finis di peringkat ke-7 pada final 100 m putra Asian Games 2018.

Zohri finis dengan torehan waktu 10,20 detik.

Pelari asal Nusa Tenggara Barat berusia 18 tahun itu hanya mampu mengungguli wakil Korea Selatan, Kim Kukyoung, yang finis di posisi terakhir dengan waktu 10, 26.

Torehan 10,20 milik Zohri ini juga merupakan rekor terbaik dirinya sepanjang karier karena sebelumnya ia hanya bersaing di level junior.

Dengan kekalahan ini, Zohri harus merelakan medali pada pertandingan atletik nomor 100 meter putera tersebut. Zohri menempati posisi ke-7 dari 8 peserta dengan perolehan waktu 10.20 detik.

“Tadi pas di start, block saya kurang ya. Lalu 80 meter terakhir saya tegang sekali,” ungkap Zohri seusai pertandingan 100 meter itu.

 

Berikut hasil nomor lari 100 m putra Asian Games 2018:

1. Su Bingtian (China)
2. Tosin Ogunode (Qatar)
3. Ryata Yamagata (Jepang),
4. Mohammed Abdullah Abkar (Arab Saudi)
5. Yang Chunhan (Taiwan)
6. Hassa Taftian (Iran)
7. Lalu Muhammad Zohri (Indonesia)
8. Kim Kukyoung (Korea Selatan) . [Celebesnews.id]
Penulis: Ralian

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *