Ini Alasan PKB-Hanura Mendukung Erick Thohir Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA – Dua partai koalisi pemerintah, Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat bila pengusaha, yang juga Ketua INASGOC Asian Games 2018 Erick Thohir didapuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir mengatakan, Erick memiliki kapasitas yang mumpuni untuk menjadi Ketua TKN. Alasannya, kapasitas Erick melebihi bakal cawapres Sandiaga Uno.

“Kapasitas-nya lebih besar dari Sandiaga Uno, karena itu kalau Erick Thohir jadi ketua TKN, bisa jadi tim tetangga kelojotan,” ujar Inas kepada wartawan, Rabu (29/8/2018).

Inas juga mengatakan, sebagai pengusaha, Erick termasuk salah seorang pengusaha yang sukses di Indonesia. Apalagi ditambah dengan kesuksesannya sebagai Ketua INASGOC yang menyelenggarakan Asian Games dengan luar biasa.

“Jadi lengkap asam garam yang dia miliki, yakni memimpin perusahaan, entertainment dan organisasi,” katanya.

Wasekjen PKB Daniel Johan menyebut, tak keberatan dengan nama Erick di bursa ketua timses pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Daniel menuturkan, Erick merupakan tokoh yang punya rekam jejak jelas.

“Berhasilnya Asian Games menjadi modalitas Pak Erick pantas sebagai salah satu kandidat ketua timses,” ujar Daniel, Rabu (29/8/2018).

Daniel memuji sosok Erick. Meski demikian, Daniel menegaskan bahwa penunjukan ketua timses sepenuhnya di tangan Jokowi bersama ketua umum partai koalisi.

“Selain muda, smart dan bisa menggaet milenial. Erick masuk kriteria tapi keputusan tetap di tangan Presiden bersama ketum-ketum koalisi,” jelas Daniel.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kritiyanto, menyebut nama Erick sebagai kandidat favorit Ketua TKN berdasarkan survei. Namun, Hasto mengakui belum ada keputusan resmi akan mengangkat Erick sebagai Ketua TKN.

“Ya itu aspirasi berdasarkan survei, itu hal-hal wajar di demokrasi itulah seninya,” kata Hasto kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018). Hasto menjawab soal kabar Erick Thohir jadi ketua timses Jokowi-Ma’ruf.

Penulis: Lukman

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *