PDIP: Pesimisme Roy Suryo Tak Goyahkan Semangat Para Atlet Berprestasi

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sangat berbangga atas prestasi para atlet nasional Indonesia di ajang Asian Games. Apa yang dicapai para atlet yang berjuang dengan penuh semangat, pantang menyerah dan dedikasi bagi nama harum bangsanya tersebut, telah menggalahkan pesimisme Roy Suryo yang selalu skeptis atas prestasi Atlet Indonesia

 

“Prestasinya sangat membanggakan. Bayangkan saat ini saja mencapai 30 Emas, 22 Perak, dan 35 perunggu. Tidak hanya melampaui target dan menempatkan Indonesia pada posisi 4 besar. Prestasi tersebut menggelorakan kebangkitan rasa bangga terhadap bangsa Indonesia. Apa yang dicapai para atlet yang berjuang dengan penuh semangat, pantang menyerah dan dedikasi bagi nama harum bangsanya tersebut, telah menggalahkan pesimisme Roy Suryo yang selalu skeptis atas prestasi Atlet Indonesia,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam keterangan rilisnya, Rabu (29/9/2018).

Hasto menuturkan, atas prestasi tersebut, yang diawali dengan sukses pembukaan yang sangat spektakuler, dan beresonansi pada terbentuknya rantai-prestasi.

Lanjut Hasto, PDI Perjuangan mengucapkan Selamat Kepada Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, seluruh jajaran kabinet.

“Dan yang paling spesial adalah selamat kepada para pelatih, para atlet yang menunjukkan semangat yang luar biasa. Semangat para atlet adalah gambaran genuine dari energi kebangkitan Indonesia. Energi perjuangan ini nampak dalam pembentukan negara kebangsaan Indonesia,”ujarnya.

Menurutnya, energi sebagai bangsa pejuang, bangsa pelopor dan bangsa berprestasi inilah yang kian membesar dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Keberhasilan 87 medali adalah buah dari proses yang mengedepankan prestasi, terjaminnya fairness, komitmen para pelatih, dukungan pemerintah, dan api perjuangan yang berkobar-kobar dari para atlet. Selamat Indonesia, selalu berbangga dengan prestasi, “ujarnya.

Penulis: Lukman

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *