Soekarwo: Mayoritas Demokrat di Jawa Timur Memilih Jokowi

MAKASSAR – Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Timur Soekarwo menyebut tidak ada perbincangan politik yang dilakukannya dengan tim sukses Joko Widodo (Jokowi) seperti yang ditudingkan elit Partai Demokrat terhadap dirinya. Namun, Soekarwo, berdasarkan survei internal PD Jatim, mayoritas pengurusnya lebih memilih Jokowi.

“Jadi yang benar itu, DPP mengeluarkan edaran suruh ngecek aspirasi kepada dua calon itu ke mana. Di Jawa Timur 157 (pengurus) itu mendukung Jokowi, dan 56 itu ke Prabowo,” kata Soekarwo di Makassar, Sulsel, Rabu (30/8/2018).

“Iya, 157 dibanding 56 pengurus, itu calon DPR,” ungkap mantan Gubernur Jawa Timur itu.

Soekarwo menganggap Jokowi dan Prabowo adalah temannya. Dia membantah ada usaha dari timses Jokowi menggodanya agar dirinya bergabung.

“Kontak teman, saya biasa, tapi kontak tentang permasalahan politik, tidak ada,” kata Soekarwo.

Partai Demokrat sebelumnya menyebut timses Joko-Ma’ruf mencoba membajak kader mereka selain Deddy Mizwar. Ketua DPD PD Jatim Soekarwo jadi incaran timses Jokowi selanjutnya.

“Digoda-goda, iya,” kata Wasekjen PD Andi Arief, Senin (30/8/2018).

Mantan politikus Partai Rakyat Demokratik (PRD) itu menyebut Soekarwo memilih setia. Godaan itu tak dihiraukan mantan orang nomor satu Jawa Timur itu. Bahkan, lanjut Andi, memilih setia pada partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Penulis: Lukman

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *