OSO Sambut Baik Ustaz Yusuf Mansyur Jadi Timses Jokowi-Ma’ruf

uJAKARTA – Partai Hanura menyambut baik bila benar Yusuf Mansur bergabung di Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf untuk Pilpres 2019.

“Yusuf Mansur bagus dong, kalau ustaz sama ustaz bersatu padu, memang itu adalah moral agama kita ya kan, jadi jangan ustaz sama ustaz saling memaki, tapi harus bersatu,” ujar Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

OSO, panggilan Osman Saopta Odang, pun menyerahkan kepada TKN Jokowi-Ma’ruf terkait posisi yang tepat untuk Yusuf Mansur. Apapun posisi yang diberikan, menurutnya, pasti sudah melalui pertimbangan yang matang.

“Kita kan ini team work system dari pemilu kita adalah tim, sistem tim strategi jadi strateginya dibangun dari kesekjenan, nah ini para sekjen operator dari organisasi, mereka itu lebih dominan menentukan rencana-rencana kerja,” kata Ketua DPD RI itu.

Dia melanjutkan, konkretnya kesolidan dari tim Joko Widodo di bidang kesekjenan itu yang harus melapor kepada ketuanya masing-masing dan hasilnya itu akan dijalankan secaara konsekuen.

Kemarin, bakal cawapres KH Ma’ruf Amin bertemu dengan Ustaz Yusuf Mansur di rumahnya, Jalan Koja, Jakarta Utara. Menurut Ma’ruf, Yusuf Mansur masuk tim sukses Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ya, iya (masuk timses),” ucap Ma’ruf Amin seusai acara silaturahmi PBNU di Hotel Aryaduta, Jalan KKO Usman dan Harun, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Jawaban itu dilontarkan Ma’ruf Amin, saat ditanya sejumlah wartawan terkait Yusuf Mansur jadi anggota timsesn Jokowo-Ma’ruf.

Namun Rais Aam PBNU itu mengaku lupa jabatan Yusuf Mansur dalam timses Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Ma’ruf memastikan Yusuf Mansur masuk dalam timses tersebut.

“Pokoknya Yusuf Mansur ikut,” tutur dia.

Hanya saja, Ustaz Yusuf Mansur sudah membantah keterlibatannya masuk di timses Jokowi-Ma’ruf. Ia mengaku tetap ingin menjadi ustaz.

“Saya sendiri belum dengar (masuk timses Jokowi-Ma’ruf). Saya sih maunya jadi ustaz, jadi ulama, sekarang posisi masih ubaru, belum ulama, doain bisa jadi ulama,” ungkap Ustaz Yusuf Mansur, Jumat (31/8/2018), di Masjid At-Taqwa, Jl Sriwijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Penulis: Ralian

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *