Presiden Jokowi Hadiri Rakornas PDIP

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang hadiri rapat koordinasi nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI). Rakornas digelar untuk persiapan PDIP menghadapi Pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pantauan di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Jokowi tiba pukul 19.11 WIB, Sabtu (1/9/2018). Ia datang menumpangi mobil dinas RI 1.

Mengenakan kemeja putih, Jokowi datang tanpa banyak pengamanan. Bahkan tak ada bunyi sirene mobil pasukan pengaman presiden (pampampres) mengiringi kedatangan Jokowi.

Jokowi juga tidak turun di lobby kantor PDIP, melainkan di basement. Tak ada kata yang diucapkan Jokowi saat tiba. Ia yang disambut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto langsung naik lift menuju ruang rakornas.

“Pak Jokowi memang kita undang untuk hadir dalam acara ini,” ujar Hasto di sela-sela Rakornas PDIP.

Rakornas PDIP dipimpin langsung oleh ketua umum Megawati Soekarnoputri. Hingga saat ini, Megawati masih berada di lokasi Rakornas.

Rakornas PDIP hari ini digelar dalam rangka pemenangan Pileg dan Pilpres 2019. PDIP ingin mempersiapkan pemimpin-pemimpin untuk Indonesia yang berjuang buat rakyat sesuai dengan ideologi Pancasila.

“Dan pemimpin baru itu adalah anggota legislatif yang telah kami persiapkan sebaik-baiknya dengan para incumbent dan kita berikan dukungan sepenuhnya terhadap kepemimpinan yang sudah memberikan pondasi loncatan bagi pertumbuhan ekonomi ke depan, yaitu Bapak Jokowi dan Ma’ruf Amin,” jelas Hasto.

Saat pembukaan Rakornas PDIP pagi tadi, bakal calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin, yang juga pasangan Jokowi turut hadir. Pasangan Jokowi di Pilpres 2019 itu mendapat kesempatan memberikan pembekalan untuk kader PDIP di Rakornas.

Penulis: Ralian

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *