Kapolri: Polwan Terbuka Lebar Duduki Jabatan Strategis di Polri

JAKARTA – Kapolri Jendral Tito Karnavian memastikan peluang berkarier bagi para Polwan di korps Bhayangkara sangat terbuka lebar. Termasuk untuk menduduki sejumlah posisi strategis di jajaran Polri.

“Polri membuka pintu luas bagi para Polwan untuk berkarier dalam Polri,” kata Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Sri Handayani, di Monas, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018).

Dalam HUT ke-70 Polwan itu, Kapolri tidak hadir. Pasalnya mendampingi Presiden Joko Widodo bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di daerah korban gempa, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sri mengatakan, sampai saat ini, total jumlah Polwan di Indonesia mencapai angka 24.029 orang atau sekitar 5,9 persen dari total keseluruhan anggota Polri.

Sementara untuk jenjang karier, Polwan yang berpangkat brigadir ada 79 persen, perwira pertama 12,8 persen, perwira menengah 8,08 persen, dan perwira tinggi 0,02 persen.

Selama ini, lanjut Kapolri, Polwan telah berjasa besar dalam mengamankan situasi kamtibmas di masyarakat. Maka dari itu, Polwan layak diberikan kesempatan untuk berkarier dalam institusi Polri.

“Polwan telah dipercaya menduduki jabatan strategis seperti jabatan operasional di polda dan polres. Seperti Wakapolda Kalbar Sri Handayani, kapolres, kapolsek maupun kasat di polres,” tutur dia.

Kapolri megatakan, di hari jadi ke-70, Polwan diharapkan dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia di mana pun mereka mengabdi.

“Saya harap kepada seluruh Polwan untuk terus mengasah diri dan meningkatkan keterampilan. Saudari adalah Srikandi Bhayangkari terbaik yang akan terus memberikan pelayanan bagi bangsa ini,” ucap Sri di hadapan para Polwan.

Hadir dalam HUT ke-70 Polri itu, Ibu Negara Iriana dan Ibu Mufidah Kalla. Serta Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Yohana Yambise.

Penulis: Lukman

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *