Roy Suryo Belum Balikin Barang Miik Negara Sekitar Rp 9 Miliar

BOGOR – Mantan Menteri Pemuda dan OlahraGa (Menpora) Roy Suryo berdasarkan audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tercatat nilai barang milik negara yang belum dikembalikan sekitar Rp 9 miliar.

Hal itu dikemukakan Menpora Imam Nahrawi, di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (7/9/2018).

“Nggak sampai (ratusan miliar). Setahu saya Rp 8-9 miliar,” kata Imam.

Imam mengatakan, penagihan barang milik negara ini dilakukan Kemenpora dengan mengeluarkan surat tertanggal 1 Mei 2018. Bahkan, Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengirim surat itu tanggal 3 Mei 2018.

Penagihan barang milik negara ini ditegaskan berdasarkan rujukan hasil pemeriksaan BPK pada tahun 2016. Dalam surat disebutkan ada 3.226 barang milik negara yang diminta dikembalikan Roy Suryo.

“Setiap tahun BPK memeriksa apa saja soal kegiatan, kesesuaian, kerugian, dan macam-macam termasuk aset barang milik negara. Ini saya berharap betul supaya diselesaikan agar tidak ada yang mengganjal pemeriksaan kita di masa yang datang,” ujar Imam.

Di antara sederet barang yang harus dikembalikan Roy Suryo, Menpora mengemukakan salah satunya kamera.

“Kamera, hanya itu yang saya ingat,” sebutnya.

Imam menegaskan, urusan tagihan barang milik negara ke Roy menjadi urusan teknis yang ditangani Sekretaris Kemenpora. Selain itu, tagihan barang milik negara ke Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu juga sudah disampaikan langsung BPK sebagai pemeriksa.
Penulis: Ralian

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *