Seusai Temui KH Ma’ruf Amin, Bamsoet: Pilpres 2019 Harus Memberikan Kegembiraan

JAKARTA – Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, pesta demokrasi yang akan disongsong tahun depan harus memberikan kegembiraan bagi masyarakat Indonesia.

 

“Namanya juga pesta,” kata Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, menirukan pesan Ma’ruf, di kediaman Bakal calon wakil presiden (Bawacapres) KH Ma’ruf Amin, di Koja, Jakarta Utara, Jumat (7/9/2018).

Ma’ruf, lanjut Bamsoet, berpesan agar Pilpres 2019 jangan sampai menimbulkan kecemasan apalagi perpecahan yang dapat mengancam rasa kesatuan dan persatuan bangsa.

Lebih lanjut dia mengatakan, Ma’ruf juga sempat menjelaskan tentang konsep ekonomi Indonesia ke depan.

“Beliau juga menyampaikan bahwa dirinya sebagai cawapres Jokowi sedang menyiapkan konsep ‘arus baru ekonomi’ yang memungkinkan ekonomi Indonesia lebih mandiri, kuat dan stabil,” ucap Bamsoet.

Diakui dia, obrolan Bamsoet dan ketum MUI nonaktif itu berlangsung cair. Ma’ruf menyampaikan pesan di akhir pertemuan dengan Bamsoet.

“Tak ada Malaikat yang pernah salah dan tak ada Setan yang pernah benar. Hanya manusia yang bisa benar, bisa salah. Jadi, marilah kita saling mengingatkan, bukan malah saling menyalahkan,” tutur Bamoet mengulang pesan Ma’ruf.

Ketika ditanya Bamsoet menyambangin Ketua MUI itu. Dia mengatakan, dirinya bertandang ke rumah Ma’ruf Amin ingin mengantar undangan pernikahan putranya itu.

“Menyampaikan undangan atas pernikahan putra saya sekaligus silaturahmi. Beliau menyampaikan pesan agar pesta demokrasi yang akan kita songsong tahun depan harus memberikan kegembiraan,” ucap Bamsoet.

Dalam pertemuan, Ma’ruf membicarakan banyak hal terkait pilpres.

Yang pertama, menurut keterangan Bamsoet, Ma’ruf mengapresiasi usulan pertemuan berkala antara timses Jokowi dan timses Prabowo Subianto. Usulan yang dilontarkan kubu Jokowi ini untuk menurunkan tensi politik.

“Beliau juga memberikan apresiasi atas inisiatif kedua belah pihak antara timses Jokowi-Ma’ruf Amin dan timses Prabowo-Sandi yang berinisiatf untuk rutin mengadakan pertemuan-pertemuan,” kata Bamsoet.

Selain itu, Ma’ruf Amin juga mengapresiasi gerakan tagar 2019 Prabowo Presiden yang digagas Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Itu lebih cantik dan teduh,” imbuh Bamsoet menirukan perkataan Ma’ruf Amin.

Penulis: Ralian

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *