Demokrat Membantah Main ‘Dua Kaki’ Dukung Prabowo-Sandi

JAKARTA – Partai Demokrat membantah bila dikatakan bermain dua kaki dalam pemenangan pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Bahkan, PD menolak dikatakan setengah hati mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Agus Hermanto meminta khalayak jangan terlalu cepat mengatakan bahwa partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkesan setengah hati mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga. Bahkan Agus membantah bila dikatakan PD bermain dua kaki.

Agus mengatakan, tidak bisa dikatakan Ketua DPD PD Papua Lukas Enembe mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengansumsikan PD bermain ‘dua kaki’. Menurutnya, di Papua kasus berbeda. pasalnya, Lukas mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin karena kepentingan elektoral PD.

“Rasanya tidak ya (main dua kaki). Tidak seperti itu, ini case (kasus) berbeda. PD melihat kasus khusus di Papua, demi kepentingan elektoral,”ujar Agus, yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, di komples Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PD Andi Nurpati menegaskan, PD solid mendukung pasangan Prabowo-Sandi. “Dengan hasil keputusan Majelis Tinggi PD mendukung pasangan Prabowo-Sandi itu acuan, bukan yang lain,”ujar Andi, Senin (10/9/2018) malam, dalam diskusi yang digelar di salah satu televisi swasta bertajuk, “Demokrat Setengah Hati Dukung Prabowo-Sandi?”.

Andi, yang juga mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan, sejauh ini PD tidak ada kebijakan memberikan dispensasi kepada pimpinan DPD PD di daerah mendukung pasangan yang lain selain pasangan Prabowo-Sandi.

“Kita menghormati hak-hak individu. TGB (Tuan Guru Bajang) dan Deddy Mizwar adalah kader PD tapi mereka bukan struktural partai. Menyangkut pak Lukas (Ketua DPD PD Papua) dan Soekarwo (DPD PD Jawa Timur pada akhirnya juga akan mendukung keputusan majelis tinggi partai,”ujar Andi.

Sebelumnya, Lukas Enembe, yang juga Gubernur Papua mengatakan, akan menyumbangkan 3 juta suara rakyat Papua untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Masyarakat Papua akan bungkus 3 juta suara untuk pak Jokowi. Saya akan peritahkan untuk mendukung pak Jokowi, karena beliau adalah presiden yang banyak berbuat di Papua,”ujar Lukas.

Penulis:Lukman

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *